Siswa MIN Kota Semarang Melenggang ke Babak Final

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Prestasi membanggakan kembali diraih oleh salah satu siswa MIN Kota Semarang. Pada ajang KFC junior Event Student Academy tingkat Kota Semarang yang digelar 28 Mei 2023 di KFC Jalan MT Hariyono, siswa MIN Kota Semarang berhasil meraih Juara 1 Lomba Matematika dan Bahasa Inggris.

Keberhasilan tersebut, menghantarkan Yasin, siswa dimaksud, ke babak final yang akan diselenggarakan di Yogyakarta pada 11 Juni 2023.

Di sela-sela istirahatnya, Yasin mengungkapkan, dalam babak penyisihan tersebut ia mampu memecahkan berbagai soal matematika dan menyampaikan jawaban dengan lancar dalam Bahasa Inggris. Menurutnya, Keberhasilan ini tidak lepas dari upaya keras dan dedikasinya dalam belajar, serta dukungan penuh dari wali kelasnya, Fithriyah Widihastuti, yang senantiasa memberikan bimbingan dan motivasi kepadanya.

Wali kelas 4C, Fithriyah Widihastuti menyampaikan, merasa bangga dengan keberhasilan Yasin. Ia berujar, Yasin merupakan siswa yang selalu bersemangat dalam mengikuti pelajaran, dan aktif dalam kegiatan sekolah. Ia berharap, prestasi yang telah berhasil diraih Yasin, dapat memberikan motivasi kepada siswa-siswa lainnya untuk mengembangkan bakat dan kemampuan yang mereka miliki.

Pada bagian lain, Kepala MIN Kota Semarang, Nadzib, dari ruang kerjanya menyampaikan apreasi kepada Yasin atas prestasi yang diraihnya. “Prestasi Yasin merupakan buah dari kerja keras, disiplin, dan tekad yang kuat dalam mencapai tujuan. Semoa prestasi ini dapat menjadi inspirasi bagi siswa-siswa lainnya, untuk mengembangkan potensi yang mereka miliki, sehingga bisa melahirkan prestasi,” tuturnya.

“Kami semua berharap yang terbaik untuk Yasin dalam babak final yang akan dilaksanakan di Yogyakarta pada 11 Juni mendatang,” pungkasnya (fw/NBA/bd)