Siswa MTs Negeri 2 Tegal Raih Juara 3 Kompetisi Tingkat Nasional

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kab. Tegal (Humas) – Firdani Rakhmah, siswi MTs Negeri 2 Tegal berhasil menorehkan prestasi membanggakan di kancah nasional pada bidang Saintek dalam ajang Olimpiade yang dilaksanakan oleh MAN Insan Cendekia Pekalongan.

Olimpiade yang digelar adalah kompetisi yang diadakan di tingkat nasional, sebelumnya kompetisi tersebut sudah melalui babak penyisihan dengan sistem online. Sedangkan untuk babak selanjutnya menggunakan sistem offline yang dilaksanakan di MAN Insan Cendekia tanggal 24 Agustus 2024. Terdapat tiga kategori yang dilombakan yaitu Matematika, IPA dan IPS. 

Firdani berhasil meraih gelar juara tiga kategori SMP/MTs/sederajat dengan menyisihkan puluhan siswa lain dari berbagai sekolah se-Indonesia. Dengan semangat kompetisi yang luar biasa, bisa mengantarkan dia meraih prestasi yang gemilang.

Kepala MTs mengungkapkan lewat pesan tertulis pada Senin (26/8/22024), Alfiyah sangat bangga atas prestasi yang diraih peserta didiknya.

“Selamat kepada Firdani, yang telah menorehkan prestasinya di kancah nasional, semoga bisa menjadi motivasi untuk terus belajar dan berkompetisi di ajang kejuaraan lainnya,” ungkapnya penuh bangga.

Selain itu, dukungan dan bimbingan dari guru dan orang tua menjadi faktor penting bagi mereka.

“MTs Negeri 2 Tegal merupakan madrasah yang sangat mendukung siswa untuk meraih prestasi. Melalui kelas riset, madrasah berkomitmen untuk terus mendukung peserta didiknya dalam ilmu pengetahuan,” pungkas Alfiyah.

Firdani Rakhmah sendiri mengatakan bahwa IPA adalah bidang yang sangat dia senangi, selain bisa belajar tentang alam, melalui IPA dia juga bisa mempelajari tentang perhitungan hukum alam.

“Saya sangat suka pelajaran IPA, jadi ketika perlombaan, saya tidak menganggap sebagai kompetisi, namun sebagai ajang saya dalam mengukur kemampuan,” ujar Firdani.

Semoga dengan prestasi ini, menjadi motivasi untuk terus berkompetisi dan meraih prestasi yang gemilang.(Faza/HMS)

Skip to content