Siswa MTsN 2 Magelang Raih Medali Emas dalam Kejuaraan Pencak Silat Nasional Pelajar 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Mungkid – Citra Ahmad Putriayana, siswi MTsN 2 Kabupaten Magelang meraih satu medali emas dalam kejuaraan Pencak Silat Nasional Magelang Championship 1 2022 yang di gelar di GOR Samapta Kota Magelang, 27 s.s. 29 Mei 2022.

Dalam kejuaraan yang diselenggarakan oleh kerjasama PB IPSI, IPSI Jawa Tengah dan KONI Kota Magelang tersebut, Citra Ahmad Putriayana turun dalam kelas tanding 55 kg putri tingkat SMP/MTs sederajat.

Dalam babak final yang dilaksanakan pada Jumat, 27/05/2022, siswi kelas 9E tersebut mampu mengalahkan Febriani Putri Ayuni, atlet silat dari PAKSI SMPN 2 Brebes sekaligus memastikan meraih emas.

“Saya bersyukur meski berat pertandingan final ini namun akhirnya saya berhasil mengalahkan lawan saya,” kata Citra Ahmad Putriyana, remaja asal Desa Banjarjo, Kaliangkrik, Magelang.

MTsN 2 Magelang menurunkan 2 atletnya dalam kejuaraan ini. Selain Citra Ahmad Putriyana, juga diikuti oleh atlet putra yang turun di kelas yang sama untuk kategori putra yaitu Muhammad Hilmi Choirul Muna masih bertanding hingga berita ini diturunkan.

“Kita menurunkan dua atlet. Alhamdulilah sudah mendapat medali emas untuk kategori pelajar SMP sederajat putri. Untuk yang putra sampai saat ini masih menunggu pertandingan. Mohon doanya semoga bisa berhasil,” kata Ana Susanti pelatih silat PS HT Cabang Kaliangkrik, yang merupakan pelatih Citra Ahmad Putriyana dan Muhammad Hlilmi Choirul Muna.

Kepala MTsN 2 Magelang, Dra. Solihah, M.S.I, mengapresiasi dan akan memberikan penghargaan bagi setiap siswanya yang meraih prestasi.

“Kita akan berikan penghargaan bagi para siswa yang meraih prestasi. Karena telah ikut mengharumkan madrasah,” kata Sholihah.(kafi-m45k/Sua)