Siswa-Siswi MTs N 4 Banjarnegara Kembali Torehkan Prestasi Raih 51 Medali

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Siswa-siswi MTs N 4 Banjarnegara kembali menorehkan prestasi nasional di bulan Ramadan ini dengan meraih 51 medali dalam lomba akademik yang diselenggarakan secara daring oleh Event Cerdas National Youth Science Competition (NYSC), Event Jenius Science Competition , NYSI (National Young Scientist Innovation), dan OLPAN (Olimpiade IPA Nasional). Ke-51 medali tersebut rinciannya adalah 14 medali emas, 24 perak, dan 13 perunggu. Keseluruhan medali merupakan perolehan hasil lomba bidang PAI (Pendidikan Agama Islam), IPS, IPA, Matematika, dan PPKn. Perolehan terbanyak medali tersebut berasal dari lomba dengan penyelenggara NYSC dengan rincian 14 emas, 24 perak, dan 8 perunggu. Sedangkan event Jenius Science Competition meraih 2 perak, OLPAN 3 perunggu, serta NYSI 2 perunggu.

Kepala madrasah mengucapkan rasa syukurnya atas bertambahnya prestasi berskala nasional yang sangat membanggakan tersebut dan mengatakan bahwa semua itu berkat rahmat Allah SWT disamping kerja keras semua stakeholder madrasah.

“Alhamdulillah bertambah lagi prestasi madrasah, hal ini patut kita syukuri bersama. Semua itu  berkat rahmat Allah, juga atas usaha dan pengorbanan  semua orang, terutama para siswa, wali kelas, guru pembimbing, dan tentunya orang tua serta wali siswa,” ungkap Sidik Wibowo Akhmad, kepala MTs Negeri 4 Banjarnegara pada Senin (11/4)

Kepala madrasah berharap keberhasilan terbaik di bulan suci Ramadan di awal April, yang dipersembahkan oleh siswa-siswi MTsN 4 Banjarnegara tersebut  diharapkan mampu meningkatkan prestasi madrasah di tingkat provinsi Jawa Tengah, yang sebelumnya menduduki peringkat 17 berdasarkan rilis prestasi di awal bulan ini yang dikeluarkan oleh Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah.

“Semoga prestasi kita bisa menjadi syiar madrasah kepada masyarakat luas, dan semoga hasil yang dicapai  ini bisa menaikkan peringkat madrasah kita di tingkat provinsi, “ harap Sidik Wibowo.

Kepala madrasah juga berpesan kepada para siswa MTs N 4 Banjarnegara untuk selalu bersemangat dalam mengikuti lomba-lomba baik akademik maupun non akademik dan jangan pernah bosan untuk mengasah kemampuan diri yang diwujudkan melalui keikutsertaannya dalam berlomba, semua demi mewujudkan tujuan madrasah yang membara.  (khm/ak/rf)