Siswi MI Nurul Islam Raih Juara 2 Lomba Tartil Putri IFIESTA 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Menjelang akhir Ramadhan 1444 H/2023 M, siswa MI Nurul Islam, Kayyisah Alya Nabilah, siswi kelas 6, berhasil meraih kejuaraan dalam lomba tartil putri tingkat nasional yang diselenggarakan secara online oleh SMPIT Ihsanul Fikri Magelang. Kabar ini terendus oleh Mafruhatun selaku Pengawas Madrasah Kankemenag Kota Semarang pada Senin (17/4/2023).

“Alhamdulillah salah satu peserta didik kami, Kayyisah Alya Nabilah berhasil meraih Juara 2 dalam cabang Tartil Putri lomba Ihsanul Fikri Festival Ramadhan (IFIESTA) 2023, yang diselenggarakan secara online oleh SMPIT Ihsanul Fikri Magelang,” tutur Jumaidi, Kepala MI Nurul Islam Ngaliyan.

“Informasi kejuaraan tersebut kami peroleh dari Panitia Penyelenggara melalui Surat Keputusan Dewan Juri yang disampaikannya melalui pesan whatsapp, Sabtu (15/4/2023) kemarin. Dan, hari ini, kami segera menyampaikan kabar gembira ini kepada Ibu Mafruhatun selaku Pengawas Madrasah kami,” imbuhnya.

Ia berujar, prestasi yang telah berhasil diraih oleh Kayyisah Alya Nabilah tentunya membawa kebahagiaan tersendiri bagi keluarga besar MI Nurul Islam. “Kami senang, prestasi ini bak mendapat lailatul qadar di bulan Ramadhan,” ungkapnya sambil berseloroh.

“Hadiah indah di penghujung Ramadhan menjelang 1 Syawal 1444 H. Semoga membawa keberkahan untuk MI Nurul Islam khususnya, dan keluarga besar Kementerian Agama secara umum,” pungkasnya.(Atun/NBA/bd)