Sofia Nur, “Dengan Ikuti Pidato Kenegaraan Akan Kita Ketahui Arah Kebijakan Pemerintah Kedepannya”

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Hari ini (Selasa, 16/8), Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan dua pidato di Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta. Presiden menyampaikan pidato Sidang Tahunan MPR RI serta Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2022  mulai pukul 09.30 WIB.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden akan menyampaikan Laporan Kinerja Lembaga-Lembaga Negara dan Pidato dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan RI. Selain itu juga akan berpidato dalam rangka Penyampaian Pengantar/Keterangan Pemerintah atas Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2023 beserta Nota Keuangannya.

Kepala Kankemenag Kota Magelang bersama dengan jajaran pemerintah daerah dan DPRD mengikuti secara virtual pidato kenegaraan presiden di kantor DPRD Kota Magelang, (Rabu, 16/8). Ditemui ditengah kegiatannya ia menyampaikan bahwa dengan mengikuti pidato presdiden ini maka mengetahu arah dan kebijakan pemerintah kedepan.    

“Fokus arah kebijakan pemerintah kedepan akan tersampaikan dalam pidato kenegaraan ini. Keinginan presiden untuk menjaga agar APBN tetap kredibel dan sehat akan kita laksanakan di Kementerian Agama Kota Magelang,” ucap Sofia Nur.

“Kita juga harus mempercayai pemerintah, tentunya  Menkeu bersama-sama dengan Gubernur Bank Indonesia akan terus berikhtiar dengan untuk menemukan kebijakan fiskal dan moneter yang fleksibel, namun pada saat yang sama juga efektif dan kredibel,” imbuhnya. (Hari/rf).