Meriahkan HUT ke-77 RI, MAN 1 Rembang Gelar Lomba

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang — Ratusan peserta didik MAN 1 Rembang terlihat sangat antusias dalam perhelatan lomba siswa dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77. Gemuruh suara dukungan peserta didik menambah kemeriahan pelaksanaan lomba pada Selasa (16/8/2022).

Ketua Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MAN 1 Rembang periode 2022-2023, Liya Puspitasari (XII MIPA 1) mengatakan, lomba siswa ini sudah menjadi program kerja tahunan pengurus OSIM.

Menurut Liya, lomba siswa yang diadakan tahun ini ada 3 jenis lomba yaitu estafet kelereng, memasukkan pensil dalam botol, dan lomba pecah air dengan mata tertutup.

Masih menurut Liya, pelaksanaan lomba siswa terfokus di halaman madrasah. Setiap kelas mengirimkan 3 tim untuk 3 jenis lomba. Setiap tim terdiri atas 3 peserta didik, bisa semua perempuan, semua laki-laki, atau campuran perempuan dan laki-laki.

“Teknis pelaksanaan lomba mulai dari tata tertib peserta, aturan main lomba, penjurian, serta ketentuan pemenang lomba sudah kami siapkan. Kami berharap semoga lomba siswa dalam rangka memperhatikan HUT RI ke-77 bisa berjalan dengan baik, lancar, dan sportif,” ujar Liya.

Kepala MAN 1 Rembang melalui Wakil Kepala (waka) Kesiswaan, Siti Kasidah menambahkan, pihak madrasah sangat mendukung semua program kerja siswa baik program kerja pengurus OSIM maupun pengurus Dewan Ambalan Pramuka.

“Melalui kegiatan lomba siswa kami berharap pada setiap diri peserta didik muncul karakter berkompetisi dan bermental juara. Semoga dengan lomba siswa ini dapat menumbukan karakter kekompakan tim, kerjasama, sportifitas, siap berkompetisi dalam event lomba apapun, dan peserta didik mampu memaknai arti proklamasi,” tandas Kasidah. – tejo/iq/rf