Sofia Nur : MAPSI Jadi Ajang Mengukir Prestasi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang (Humas) – Pemerintah Kota Magelang gelar lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islami (MAPSI) SD Tingkat Kota Magelang yang berlangsung di halaman Disdikbud Kota Magelang, Rabu (20/9/2023). Dibuka oleh Kepala Dikdikbud Kota Magelang acara ini dihadiri oleh Kakan Kemenag Kota Magelang, Kasi Pendidikan Agama Islam, Pengawas PAI dan para guru PAI tingkat SD se-Kota Magelang.

Berkesempatan berikan sambutan, Kepala Kemenag Kota Magelang berikan motivasi  juga sampaikan harapan agar MAPSI menjadi ajang untuk memupuk bakat dan meningkatkan prestasi.

”MAPSI merupakan ajang untuk mengukir prestasi karena dilaksanakan secara berjenjang dari tingkat kabupaten atau kota hingga tingkat provinsi,” ujar Kakankemenag, Sofia Nur.

Sofia Nur menjelaskan, tujuan MAPSI adalah untuk meningkatkan kualitas pembelajaran PAI, pengamalan ibadah salat dan membaca alquran, merefleksikan nilai-nilai budi pekerti yang luhur dalam kehidupan sehari-hari, menumbuhkan apresiasi seni islami guna memupuk ukhuwah islamiyah antar peserta didik, mengembangkan keterampilan hidup, rasa cinta seni islami, dan menjadikan peserta didik yang salih dan salihah. Ia juga berharap agar peserta MAPSI tidak hanya pandai secara akademis, tetapi juga memiliki karakter yang positif, agar bisa menjadi contoh bagi peserta didik lainnya seperti kepekaan terhadap lingkungan sekitar dan suka menolong.

Untuk diketahui, peserta Lomba MAPSI Tingkat Kota Magelang ini merupakan peserta yang telah lolos dan berprestasi di tingkat sebelumnya, sehingga mereka adalah kader-kader terbaik dari masing-masing kecamatan. Lomba MAPSI SD Tingkat Kota Magelang ini menjadi ajang untuk menampilkan performa terbaik. Dan juga sebagai proses kompetisi yang sehat untuk menuju jenjenag prestasi di tingkat provinsi. (Hari/Bel)