Lagi-lagi Tim LCCI PAI SMPN 1 Kota Magelang Sabet Juara 1 Kompetesi MAPSI

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang (Humas) – Salamun, Pengawas  PAI  Kankemenag Kota Magelang selaku Koordinator Dewan Juri, menyampaikan kebahagian atas terselenggaranya Lomba Cerdas Cermat  Pendidikan Agama Islam (LCC PAI) tingkat SMP se-Kota Magelang yang telah berjalan lancar dan kompetiti. LCC PAI menjadi salah satu dari tujuh  cabang lomba Mata Pelajaran Dan Seni Islam (MAPSI) yang dilangsungkan di ruang Aulia Budi Mulia Disdikbud Kota Magelang, Kamis (14/09/2023).

“LCC PAI menjadi penutup dari lomba MAPSI XIV di tahun ini.  Cabang lomba ini untuk menguji  kompetensi seluruh Materi pelajaran PAI dari Kurikulum Merdeka.  Dengan lomba ini kita akan mengetahui sebatas mana daya serap anak dalam mempelajari dan mengkaji materi  mulai kelas 7- 8 sampai dengan kelas 9,” ucap Salamun.

Salamun menuturkan, dibabak penyisihan sebelumnya ada 16 kelompok peserta yang beradu secara online berbasis android di aula SMPN 6 Kota Magelang. Sementara untuk sesi finalnya digelar secara langsung bersamaan dengan cabang lomba lainnya di Disdikbud Kota Magelang. Hingga akhir kompetisi dewan juri juara lomba yakni Juara I diraih SMP N 1, juara II diraih SMP N 3,  dan juara III diraih SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual).

Tim LCCI SMP N 1 sebagai langganan juara disetiap tahunnya kembali mengungguli peserta lain, dengan perbedaan perolehan nilai yang tipis dari bidang Qur’an, Fiqih, sejarah, akhlak dan juga komponen PAI lainnya.

Harapannya dengan dikompetisikannya mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) ini tidak hanya mampu memompa kualitas kemampuan siswanya semata,  namun juga agar mata pelajaran PAI menjadi mata pelajaran favorit dikalangan pelajar. (Sa/Hari/Bel)