081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

Sosialisasi e-KINERJA BKN untuk Digitalisasi Kinerja ASN, Kakanwil : Kudu Iso!

Semarang (Humas) – SKP atau Sasaran Kinerja Pegawai menjadi hal yang penting dalam lingkungan kerja pemerintahan. SKP menjadi barometer keberhasilan para ASN dalam menjalankan tugasnya, serta sebagai bahan evaluasi untuk lembaga negara. Maka seluruh ASN (PNS dan PPPK) di lingkungan Kanwil Kemenag Prov. Jateng harus memahami mekanisme penggunaan serta pemanfaat aplikasi e-Kinerja milik Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Aplikasi e-kinerja BKN ini merupakan amanat dari Peraturan Menteri PAN RB Nomor 6 Tahun 2022 tentang Pengelolaan Kinerja ASN yang mendorong setiap ASN untuk lebih produktif berdasarkan sistem karier dan sistem prestasi kerja serta berintegritas untuk menjadi pertimbangan dalam pengembangan karir.

“Tujuannya supaya seluruh aparatur mampu menyusun dan entry data melalu e-Kinerja sesuai dengan ketentuan. Sehingga SKP dapat terintegrasi dengan baik dan dapat terdokumentasikan secara digital,” tutur Badrus Salam Ketua Tim Kepegawaian pada kegiatan Sosialisasi e-Kinerja oleh BKN di lingkungan Kanwil Kemenag Prov. Jateng, Senin (15/1/2024).

Sedangkan Kakanwil Kemenag Prov. Jateng Musta’in Ahmad mengatakan bahwa pemanfaatan e-Kinerja juga selaras dengan salah satu Program Prioritas Kementerian Agama.

“Ini implementasi Transformasi Digital. Teman-teman di Kanwil nanti harus bisa menjawab pertanyaan dari teman-teman daerah terkait pemanfaatan e-Kinerja ini, kudu iso!,” tutur Musta’in sebelum membuka kegiatan pagi ini secara resmi.

“Maka saya berpesan kepada seluruh ASN yang hadir agar bisa mengikuti kegiatan sosialisasi dari BKN ini dengan baik dan tuntas. Digitalisasi harus didorong terus menerus agar e-Government semakin optimal,” imbuhnya.

Turut hadir sebagai narasumber Muhammad Jisron Kepala Bidang Pengembangan dan Supervisi Kepegawaian Kantor Regional 1 BKN Yogyakarta. Seusai pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi e-Kinerja dengan sistem kelompok, sehingga penyampaian pesan agar lebih efektif dan tuntas. (PS/BEL)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Skip to content