Wujudkan Pelayanan Publik Bermakna dan Berdampak, Kakanwil : Bantu Kesulitan Umat!

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang (Humas) – Kakanwil Kemenag Prov. Jateng Musta’in Ahmad berpesan kepada seluruh jajaran agae penyelenggaraan kegiatan pemerintahan harus dapat memberi makna atau berdampak pada layanan publik birokrasi. Hal ini disampaikannya pada Apel Penghormatan Bendera Merah Putih dan Doa, Rabu (17/1/2024).

“Birokrasi yang berdampak inilah yang saat ini dilihat dan dicermati oleh semua pihak, apakah itu di lingkungan internal pemerintah antar Kementerian dan Lembaga, maupun masyarakat secara umum,” tutur Kakanwil.

Dirinya juga menjelaskan bahwa banyak perhatian, sorotan sekaligus apresiasi atas layanan Kemenag yang terekam pada penyelenggaraan Hari Amal Bhakti ke-78 Kementerian Agama tempo hari, namun tak sedikit juga yang memberikan masukan. Ini menandakan bahwa semua pihak melihat semua aktifitas dan langkah-langkah yang telah dilakukan Kementerian Agama.

“Maka saya ingin mengajak kita semua supaya lebih cermat dan hati-hati dalam mengikuti dan menyelenggarakan sebuah kegiatan, harus berdampak kepada masyarakat. Semangatnya mental pejuang, spiritnya memberikan layanan yang terbaik bagi umat,” imbuhnya.

Di akhir arahannya, Kakanwil ingatkan kembali komponen penting dari seorang Aparatur Sipil Negara (ASN), yakni sebagai abdi masyarakat dan abdi negara. Tugasnya melancarkan urusan umat dengan jaminan kelancaran.

“Seluruh bantuan-bantuan yang ada pada DIPA segera berikan supaya dapat memperlancar segala urusan umat. Proses-proses perizinan lakukan dengan cara-cara yang cepat sesuai dengan SOP yang berlaku. Semuanya harus dikomunikasikan dengan baik,” tutur Kakanwil.

“Bantu kesulitan-kesulitan yang dihadapi umat yang ada di dalam pelayanan kita. Beri penjelasan yang seterang-terangnya,” pungkasnya. (PS/BEL)