Stafsus Wibowo Prasetyo: Jadilah Profesional yang Didasari Pola Pikir Moderat

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang (Humas) – Staf Khusus Menteri Agama RI Bidang Media dan Komunikasi Publik Wibowo Prasetyo berikan pembinaan kepada Pegawai di lingkungan Kanwil Kemenag Provinsi Jateng, Jumat (5/4/2024).

“Kita harus dan wajib untuk profesional dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi pekerjaan, maupun dalam keseharian kita,” ungkap Wibowo.

Dirinya menjelaskan, profesionalitas juga harus didasari dengan pola pikir yang moderat. Orientasinya tidak hanya sekedar bekerja, namun ada dimensi ibadah di dalamnya, melekat pertanggungjawaban.

Lanjutnya, berkah Ramadan tahun ini untuk Kemenag amat dirasakan. Dirinya menyebutkan karena profesionalitas keluarga besar Kemenag, maka Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokarasi merilis kurang lebih 110.000 formasi CPNS di Kemenag. Selain itu juga ada rekognisi dengan alumni Mahad Aly yang disambut dengan respon positif para pengasuhnya. Ada kesetaraan level antara lulusan Mahad aly dengan perguruan negeri umum.

Melewati masa pemilu, dirinya juga mengingatkan para pimpinan untuk turun ke bawah, menyapa langsung masyarakat. Agar dapat mengetahui secara langsung masalah-masalah yang dihadapi. Sehingga seluruh kebijakan yang diambil dapat tepat sasaran.

“Kebijakan yang telah dibuatpun harus ada mitigasi yang jelas. Harus dikawal dengan baik dan pastinya harus berguna bagi kemaslahatan umat beragama,” tuturnya.

Suasana pembinaan makin gayeng ketika sesi tanya jawab dengan Gus Bowo, panggilan akrab Staf Khusus tersebut. Diakhiri dengan berbuka puasa bersama, makin nampak suasana keakraban antar semuanya. (PS/BEL)