081128099990

WA Layanan

081393986612

WA Pengaduan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Whistle Blower

Studi Komparatif Kota Semarang ke FKUB Kota Banjarmasin

Kota Semarang (Humas) – Memasuki hari kedua kunjungan kerja bersama Pengurus FKUB Kota Semarang di Prov. Kalimantan Selatan, Ahmad Farid, Kakankemenag Kota Semarang didampingi Kasubbag TU dan Ketua Pokjaluh, bersama Plt. Kepala Badan Kesbangpol Kota Semarang melakukan audiensi dengan FKUB Kota Banjarmasin di Aula Kayuh Baimbai Pemkot Banjarmasin, Jumat (20/9/2024).

Audiensi tersebut dalam rangka studi komparatif terhadap program kerja FKUB Kota Banjarmasin dalam upaya membangun, menjaga dan meningkatkan kerukunan umat beragama serta upaya pencegahan konflik.

“Upaya serupa mungkin juga sudah dilakukan oleh FKUB Kota Semarang, tetapi kami ingin mengkaji lebih dalam lagi upaya FKUB Kota Banjarmasin dalam menggarap dan mengembangkan potensi penguatan kerukunan umat beragama di kota ini, yang nantinya bisa kami adaptif untuk peningkatan KUB di Kota Semarang,” tutur Ahmad Farid saat memberikan sambutan.

Ketua FKUB Kota Banjarmasin Muh. Masykur memaparkan program kerja FKUB yang dipimpinnya dan capaian KUB Kota Banjarmasin periode 2023 hingga saat ini. Audiensi itu juga menjadi ajang berbagi pengalaman dalam upaya membangun, memelihara, dan meningkatkan KUB di daerah masing-masing.

Rombongan Kota Semarang disambut oleh Kakankemenag Kota Banjarmasin, Kepala Badan Kesbangpol dan Ketua FKUB Kota Banjarmasin. (Sy/Nba/bel)

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Skip to content