Sukseskan Festival Ramadhan, Kepala Kemenag Imam Tobroni Serahkan Bantuan Paket Ramadhan Secara Simbolis

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kab. Pekalongan (Humas) — Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan berkolaborasi dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Pekalongan menyerahkan 1.000 bantuan paket Ramadhan kepada masyarakat yang membutuhkan (mustahik) di Kabupaten Pekalongan.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan, Imam Tobroni dan dihadiri oleh Kasubbag TU, para Kepala Seksi dan Penyelenggara, Jum’at (22/03/2024) di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan.

Kegiatan yang bertajuk Festival Ramadhan 2024 “Kolaborasi Sejuta Cinta, Ramadhan Asyik bersama Gusmen” dilakukan secara serentak oleh Kantor Kemeneterian Agama di seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah, telah terkumpul seribu paket bantuan Ramadan yang siap di distribusikan ke masyarakat di Kabupaten Pekalongan (500 paket dari Kantor Kementerian Agama Kab. Pekalongan dan 500 paket oleh BAZNAS Kab. Pekalongan) ” ungkap Penyelenggara Zakat Wakaf, Mustaqim.

Berlangsung secara daring, Wakil Menteri Agama Saiful Rahmat Dasuki menyampaikan bahwa telah terkumpul 1,5 juta paket bantuan Ramadan yang siap didistribusikan ke seluruh daerah di Indonesia.

“Ke depan kolaborasi ini terus kita dorong sehingga bisa melahirkan tata kelola zakat yang lebih baik lagi, lebih terpercaya, dan potensi zakat akan tergali lebih tinggi lagi,” tambah Wamenag.

Sementara Dirjen Bimas Islam Kemenag Kamaruddin Amin mengatakan, kegiatan ini adalah bukti bahwa masyarakat Indonesia adalah masyarakat yang dermawan.

“Dalam waktu yang sangat singkat kita berhasil mengajak saudara-saudara kita lembaga filantropi Islam bersama masyarakat untuk memberikan bantuan sebesar 1,5 juta paket,” jelas Kamaruddin.

“Satu paketnya itu nilainya sekitar 150 ribu hingga 200 ribu per paket, dengan begitu total potensi nilainya sekitar 300 miliar,” sebutnya.

Tampak hadir menyaksikan, Dirjen Bimas Hindu I Nengah Duija, Direktur Zakat dan Wakaf Kemenag Waryono, dan Wakil Ketua Baznas Moh Makhdum dan Zainulbahar Noor.

Kegiatan ini dipandu oleh presenter ternama Fadli Ahmad, dan dimeriahkan oleh penampilan tilawah Syamsuddin Nur Makka (Ustaz Syam) dan ceramah Habib Nabiel Al-Musawa. (MTb/bel)