Sukseskan Pospenas Bersholawat, Closing Ceremony Hadirkan Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang (Humas)- Jawa Tengah sebagai tuan rumah Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (Pospenas) IX yang berlangsung 23-27 November 2022. Stadion Manahan menjadi lokasi upacara pembukaan, sedangkan penutupan dijadwalkan akan digelar di Benteng Vastenburg, Surakarta.

Menghadirkan Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf, secara resmi akan ditutup pada Sabtu (26/11) malam. Pada malam penutupan, ribuan santri akan bersholawat bersama memadati lokasi penutupan. Rencananya Pospenas IX Tahun 2022 akan ditutup secara resmi oleh Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi.

Malam ini, Kamis (24/11), Kakanwil Kemenag Prov. Jateng Musta’in Ahmad bersama Kepala Biro Kesra Pemerintah Provinsi Jateng Imam Maskur memimpin rapat koordinasi persiapan penutupan Pospenas IX tahun 2022.

“Saya sampaikan terimakasih kepada seluruh panitia, terutama Kementerian Agama RI dan Kakanwil Musta’in Ahmad yang telah memberikan pengarahan sejak pra Pospenas, pelaksanaan pembukaan hingga berjalannya lomba. Alhamdulilah sampai saat ini berjalan dengan lancar, berkat kekompakan kita semuanya,” tutur Imam Maskur saat membuka rapat koordinasi malam ini.

Selaras dengan Kepala Biro Kesra, Kakanwil Musta’in Ahmad ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat sehingga Pospenas IX dapat berjalan dengan lancar, meriah serta bermanfaat bagi para santri.

“Secara umum gelaran Pospenas IX berjalan dengan baik bahkan kita banyak mendapat apresiasi dari beberapa pihak, alhamdulilah, sekali lagi terimakasih, jangan menjadi lelah dan semoga selalu jadi berkah,” tutur Kakanwil.

“Terkait dengan penutupan, kita kemas seperti ‘Jateng Bersholawat’ yang kemudian kita istilahkan sebagai ‘Pospenas Bersholawat’. Mari kita bersama melakukan tata kelola para tamu dan kontingen dari seluruh Indonesia supaya tetap rapi sehingga para santri dari Sabang sampai Merauke dapat bersholawat bersama,” imbuhnya. (ps/rf)