Pospenas Ajang Memupuk Rasa Persatuan, Persahabatan dan Persaudaraan Antar Santri se Indonesia

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Surakarta – Pekan olahraga dan seni santri nusantara dijawalkan digelar mulai 23-27 November 2022. Pembukaan pekan olahraga dan seni tersebut dijawalkan digelar di Stadion Manahan Solo pada Rabu, (23/11/2022) malam. Jelang pembukaan, perwakilan kontingen dari 34 provinsi peserta Pospenas IX mengikuti gala dinner di Pendapi Gede Balaikota Solo pada Selasa (22/11/2022) malam. Diawali dengan alunan gamelan serta seni tari tradisional, peserta terlihat begitu antusias untuk menyaksikan pagelaran budaya tersebut.

Dalam acara tersebut turut dihadiri Eny Retno Yaqut yang merupakan istri dari Menteri Agama, Yaqut Qolil Qoumas dan hadir pula Kakanwil Kemenag Jateng, Musta’in Ahmad serta beberapa pejabat Kepala Kemenag yang mendampingi.

Rini Kusumandari Kepala Dinas Pemuda Olah Raga Kota Surakarta mewakili Gibran Rakabuming Raka, Walikota Surakarta yang berhalangan hadir, mengucapkan selamat datang kepada seluruh kontingen POSPENAS yang telah hadir di Kota Surakarta.

“Saya ucapkan selamat datang dan terimakasih kepada seluruh kontingen POSPENAS yang telah memberikan kepercayaan kepada Kota Surakarta untuk menjadi penyelenggara POSPENAS IX tahun 2022,” ujarnya

Lebih lanjut beliau mengatakan, merupakan kehormatan bagi Kota Surakarta menjadi tuan rumah yang akan berimbas terhadap pertumbuhan ekonomi sekitar dan memberikan nilai positif bahwa Kota Solo telah siap dan pulih untuk bangkit kembali.

Menurutnya Pospenas kali ini dapat dijadikan sebagai ajang memupuk dan meningkatkan rasa persatuan, persahabatan dan persaudaraan antar santri.

Di sisi lain kegiatan ini juga sebagai upaya pemerintah untuk meningkatkan minat olahraga dan seni bagi santri untuk mengembangkan kreativitas dan sportivitas.

“Dengan Pospesnas di Kota Solo, insyaallah Kota Solo mendapatkan banyak keberkahan atas kedatangan orang-orang hebat dari seluruh Indonesia. Selamat bertanding semoga sukses dan lancar,” ucapnya.(bd/Sua)