Sukseskan Program Sehati, Penyuluh Agama Islam Perdalam Materi PPH

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang (Humas) – Percepat program sertifikasi halal, penyuluh agama Islam selaku Pendamping  Produk Halal (PPH) langsungkan kegiatan pendalaman materi  Pelatihan Pendamping Proses Produk Halal di Gedung Manasik Haji Kecamatan Magelang Utara, Selasa (26/9/2023).

Kegiatan ini diinisiasi penyuluh agam Islam wilayah Magelang Utara, diikuti oleh penyuluh agama Islam baik PNS maupun Non PNS yang telah dinyatakan lolos pelatihan oleh LP3H (Halal Center Yajri) beberapa bulan lalu.

Sebagai PPH, mereka telah mengunjungi pelaku usaha untuk mendata, membuat NIB dan masuk ke aplikasi Sihalal, layanan, hingga proses produksi dan submited pelaku usaha.

Kepala KUA Magelang Utara, Taufiq Nurhidyat dikesempatan ini berikan motivasi untuk terus bergerak secara tuntas, sehingga tidak ada lagi pelaku usaha yang terlewatkan dan tidak bersertifikat halal.

“PPH perlu jemput bola dengan mengunjungi para pelaku usaha yang  di lingkungan terdekatnya, tetangga dan para sahabatnya untuk memberikan pendampingan hingga memperoleh sertifikat Halal,” ujar Taufiq.

Peran strategis para penyuluh agama Islam dalam upaya menyukseskan program sertifikasi halal diharapkan dilakukan dengan serius dan profesional. Hal ini karena petugas PPH sekaligus merangkap sebagai penyuluh agama Islam, itu artinya berkesempatan untuk secara langsung bertatap muka langsung dengan masyarakat dan pelaku usaha.

Acara ini juga menjadi ajang sharing dan berbagi pengalaman kepada sesama PPH. Bagi PPH yang telah berhasil menjalankan tugasnya, ia akan membimbing rekannya sesama PPH dan membantu berbagai hambatan yang ditemui.

Melalui kegiatan ini diharapkan program Sehati (Sertifikasi Halal Gratis) dari BPJH berjalan sukses serta memberikan dampak positif bagi pelaku usaha, utamanya di wilayah Kota Magelang. (MK/HS/bel)