Kakankemenag Kota Semarang Serahkan SK Pengurus KKG dan MGMP Pendidikan Agama

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Semarang (Humas) – Senin (16/10/2023), Ahmad Farid selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Semarang, menyerahkan Surat Keputusan Pengurus Kelompok Kerja Guru (KKG) dan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Agama di lingkungan Kota Semarang.

Penyerahan tersebut dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan apel pagi yang digelar di halaman kantor, serta disaksikan oleh Aparatur Sipil Negara di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Semarang.

Farid mengatakan, pembentukan kepengurusan KKG dan MGMP Pendidikan Agama merupakan tindak lanjut dari Keputusan Menteri Agama (KMA) Nomor 377 Tahun 2023. “Dengan terbentuknya Pengurus KKG dan MGMP Pendidikan Agama Kota Semarang, diharapkan dapat meningkatkan kompetensi guru, karena kerja guru akan dituangkan dalam program kerja yang lebih terstruktur, serta meningkatkan wawasan kebangsaan dan moderasi beragama, karena pada kepengurusan melibatkan seluruh guru lintas agama,” tutur Ahmad Farid.

Ia juga mengimbau, agar Guru Pendidikan Agama (GPA) bisa menjadi teladan dan role model insan yang moderat. “Guru-guru pendidikan agama apakah satutusnya sebagai pegawai Kementerian Agama maupun Dinas Pendidikan, kami imbau untuk bisa saling menjalin komunikasi yang baik, saling bekerjasama dan berkoordinasi dalam melaksanakan tugas dan fungsinya,” pesannya.

Selain itu, Ahmad Farid berujar, GPA turut mendukung program-program kerja Kementerian Agama.

Pada bagian lain, Ahmad Farid juga menyerahkan sertifikat halal Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) kepada 3 pelaku usaha di Kota Semarang.

Dalam kesempatan itu pula, Kakankemenag Kota Semarang menginformasikan beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2023.(Arya/Nba/bd)