Sunaryo, Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-76

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Sunayo, kepala MAN 1 Banjarnegara menjadi pembina upacara peringatan hari pahlawan ke-76 di lapangan outdor MAN 1 Banjarnegara, Rabu  (10/11). Upacara diikuti oleh seluruh pendidik dan tenaga kependiikan serta siswa kelas X, XI dan XII. Upacara dimulai pukul 08.00 wib dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dalam sambutannya, Sunaryo menyampaikan pesan moral terkait keteladanan para pahlawan. Kemerdekaan yang dirasakan saat ini tidak datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri ini yang ditunjukkan pada pertempuran 10 November 1945 di Surabaya yang kemudian dikenal sebagai hari pahlawan.

“Hari pahawan tidak hanya sekadar diperingati secara seremonial saja tapi lebih dari itu. Kalian harus dapat mengambil makna yang terknadung di dalamnya. Melalui upacara di masa pandemi, saya berharap tetap khitmad dan dapat memberi energi tambahan untuk menggugah semua elemen madrasah untuk terus bersatu dan mengutamakan persatuan,” pesanya

Dwi Wahyu Widodo, waka kesiswanaan di sela-sela persiapan upacara menyampaikan bahwa tema hari pahlawan tahun ini adalah Pahlawanku inspirasiku.

“Peringatan hari pahlawan tahun 2021 yang masih dalam nuansa pandemi, mengusung tema Pahlawanku inspirasiku. Harapan kami selaras dengan apa yang diharapkan oleh pemerintah, yaitu dengan tema tersebut, masyarakat dalam hal ini warga MAN 1 Banjarnegara dapat turut berpartisipasi dalam menggaungkan semangat dan nilai kepahlawanan dengan berbagai  kegiatan sesuai protokol Kesehatan,” pungkasnya. (swh/ak/rf)