Taman Bagian dari Wajah Kantor

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Rachmad Pamudji selaku Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kankemenag Kota Semarang menuturkan, keindahan dan kenyamanan lingkungan kerja merupakan cerminan diri. Hal ini disampaikannya, Sabtu (21/1/2023) di ruang kerjanya.

Sengaja Sabtu itu, ia bertandang ke Kantor Kementerian Agama Kota Semarang untuk melakukan pengawasan pekerjaan perapian taman di halaman kantor.

“Halaman kantor merupakan bagian dari wajah Kemenag Kota Semarang. Jika rapi, indah dipandang mata, maka masyarakat yang akan menerima layanan kita pun merasa nyaman dan senang. Seolah-olah keindahan dan kenyamanannya menggambarkan karakter ASN Kemenag Kota Semarang dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya.

“Coba kalau tamannya seperti semak belukar, penerima layanan juga jadi sedikit ilfeel terhadap kita,” imbuhnya.

“Tak hanya masyarakat, kita sebagai keluarga Kemenag, jika memasuki area kantor melihat rerumputan hijau, rapi, daun-daunan dan bunga yang segar, indah, tentu menambah semangat kita untuk beraktivitas,” ujarnya.

Oleh karenanya, ia berujar, secara rutin melakukan pemeliharaan taman yang berada di halaman kantor. “Penyiangan tanaman liar, pemotongan rumput, perapian tanaman hias, rutin dilakukan setiap akhir pekan, agar tidak mengganggu aktivitas terhadap pelayanan,” terangnya.

Ia berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan kinerja dan performa ASN Kemenag Kota Semarang dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.(NBA/bd)