Tanamkan Birul Walidain Menuju Tahun Baru Islam

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Surakarta – MTs Muhammadiyah Surakarta menggelar kegiatan dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1444H (27/07). Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Ar Rohman yang berada di area madrasah, mengangkat tema yang erat kaitannya dengan pementukan karakter siswa yaitu “Birrul Walidain”. Semua siswa dari kelas VII sd IX, guru, dan karyawan mengikuti kegiatan tersebut tak terkecuali Kepala Madrasah, Sumarman. Ia berharap adanya kegiatan ini menjadi bekal ilmu agama yang baik untuk siswanya kelak. “Harapan kedepanya siswa siswi MTs Muhammadiyah Surakarta dapat memiliki bekal ilmu agama yang baik untuk masa depan kelak, selain itu ilmu yang didapat selama di sekolah juga dapat bermanfaat di masyarakat,”ujarnya.

Sementara itu, Waka Keislaman, Retdwan menuturkan bahwa diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk menyemarakkan jelang tahun baru islam. “Dengan melakukan kegiatan yang positif untuk siswa dan guru beserta karyawan MTs Muhammadiyah Surakarta, diharapkan siswa siswi MTs Muhammadiyah Surakarta menjadi anak yang sholeh, sholehah yang menjunjung tinggi ilmu agama sebagai landasan untuk melakukan sesuatu,”jelasnya. Selain itu, menjadi anak yang selalu berbakti kepada kedua orangtuanya, menjadi anak yang hafidz dan hafidzoh, menjadi pribadi yang lebih baik dari tahun sebelumnya menjadi cita-cita dan tujuan pula. Di kesempatan yang sama salah satu siswa,Abdi mengaku merasa senang mengikuti kajian dan berharap bisa ikut kembali pada kegiatan yang sama berikutnya. “Seneng ada kajian seperti ini, jadi diingatkan kembali untuk berbakti dengan kedua orang tua, sedih jadi inget perjuangan orang tua, dan mulai sekarang berusaha menjadi anak yang lebih baik lagi,” ungkapnya.

Usai kegiatan kajian, dilanjutkan dengan acara makan bersama dengan siswa, guru, dan karyawan MTs Muhammadiyah Surakarta. Siswa tampak bersemangat untuk makan bersama dengan teman-temannya dan menjadi salah satu momen untuk menjalin keakraban dengan siswa lainya, terutama siswa baru kelas VII. (hms/my/bd)