Tanamkan Kedisiplinan, PASUS Mandabara Gelar Pelatihan PBB Bagi Peserta Didik MTs N 2 Banjarnegara

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Tim PASUS (Pasukan Khusus) sebagai salah satu ekstrakurikuler Mandabara (MAN 2 Banjarnegara) memberikan pelatihan dasar PBB (Peraturan Baris Berbaris) bagi peserta didik MTs N 2 Banjarnegara Jawa Tengah, (23/6). Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 22-23 Juni 2022 dari pukul 08.00-10.00 WIB di lapangan sepak bola MTs N 2 Banjarnegara. Hari pertama pelatihan untuk kelas VIII dan hari kedua untuk kelas VII.

Ridlo Pramono, Kepala Mandabara menyampaikan pesan untuk memberikan pelatihan terbaik bagi adik-adik ketika di lapangan. “Berikan pelatihan terbaik bagi adik-adik MTs N 2 Banjarnegara, dan terima kasih  banyak sudah berperan aktif membawa nama baik madrasah ini,” ungkapnya.

Sementara Kepala MTs N 2 Banjarnegara, Ratna Ayu Kartika Wulan  dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih kepada rombongan Mandabara.

“Kami mengucapkan selamat datang dan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada tim PASUS Mandabara untuk melatih peserta didik kami, semoga dengan kegiatan ini dapat melatih dan meningkatkan kedisiplinan, kekompakan dan rasa tanggung jawab peserta didik MTs N 2 Banjarnegara yang sempat menurun saat pandemi Covid 19,” jelasnya.

Sementara itu tim PASUS yang dipimpin Wakil Kepala Madrasah Bidang Sarpras Agus Mahmud saat sambutan menyampaikan jika kegiatan ini adalah salah satu program Sahabat Madrasah.

“Kegiatan ini merupakan program madrasah di bidang kesiswaan, kami siap untuk membantu madrasah-madrasah yang membutuhkan bantuan kami dalam bidang apapun sesuai dengan kemampuan kami, terutama yang ternaung dalam program Sahabat Madrasah di kabupaten Banjarnegara,” terangnya.

Dalam kegiatan ini, tim PASUS Mandabara mengirimkan 12 orang terdiri dari dua pembina dan 10  anggota PASUS. Jadwalnya bergatian selama dua hari dan masing-masing anggota memimpin satu kelas karena jumlah kelas di MTs N 2 Banjarnegara baik kelas VII maupun kelas VII berjumlah 10 kelas. Latihan PBB juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi para siswa untuk melatih daya konsentrasi, mendorong solidaritas dan kerjasama tim, belajar untuk patuh dan mengatur sisi emosional siswa. (am/ta/rf)