Tangis Haru Bahagia Jemaah Haji Kloter 01 SOC, Sujud Syukur Sesampai di Bandara Adi Soemarmo Solo

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Boyolali (Humas) – Wajah gembira, haru dan bahagia terpancar dari jemaah haji kloter 01 Embarkasi Solo (SOC-10) yang sudah tiba di Bandara Adi Soemarmo Solo pada Ahad dini hari (23/6/2024) sekitar pukul 02.00. Bahkan sesampai turun dari pesawat di bandara, beberapa jemaah haji langsung sujud syukur.

Selama 41 hari mereka usai menunaikan ibadah rukun Islam ke-5 dan menjadi impian umat muslim di seluruh dunia. Namun, mereka harus kembali ke tanah air karena musim haji yang sudah berakhir dan keluarga tercinta yang sudah menanti kedatangan mereka.

Keharuan tersebut seperti diungkapkan oleh  Widarti Puji Astuti (43). Jemaah haji asal Kabupaten Temanggung ini mengaku sangat bersyukur bisa menunaikan ibadah haji tahun ini. “Rasanya masih tak percaya telah menunaikan haji tahun ini. Waktu pertama kali saya lihat kakbah saya langsung menangis, tidak menyangka saya ada di hadapan kakbah,” aku Widarti ketika diwawancara sesampai datang di Gedung Muzdalifah, Ahad (23/6/2024) dini hari.

Namun waktu ibadah di haramain terbatas, dan harus bergantian dengan jemaah lainnya dari penjuru dunia. “Rasanya baru sebentar, tapi sudah harus meninggalkan haramain,” ungkapnya dengan mata berkaca-kaca.

Keharuan juga dirasakan oleh pasangan suami istri, Imam Yulianto dan Indra Santi. Bagi pasutri ini, kali pertama haji tahun ini menghadirkan pengalaman spiritual yang sangat luar biasa. Terutama ketika berada di masjidil haram, di depan kakbah.

Imam mengutarakan, ketakjubannya yang luar biasa melihat kakbah di Makkah Al-Mukaramah. “Ini baru pertama kali saya dan suami haji. Alhamdulillah ketika pertama kali lihat Kakbah rasanya Masya Allah, It’s Amazing, tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Bisa salat di depan kakbah dan di saf terdepan. Itu pengalaman spiritual yang sangat luar biasa,” ungkapnya.

Imam berharap, bisa berziarah ke haramain lagi bersama dengan istri dan kedua anaknya. “Kali ini saya haji bersama istri, semoga bisa kembali ke sana bersama dengan anak-anak kami,” ujarnya penuh harap.

Selamat datang ke tanah air para tamu Allah. Semoga menjadi haji yang mabrur dan mendatangkan kebaikan bagi masyarakat.– iq/at