Tiga Siswa MAN Pekalongan Berhasil Melaju KoSSMI Provinsi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kab. Pekalongan (Humas) – Selasa, (19/3/2024) Tiga siswa MAN Pekalongan berhasil lolos menuju Kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia (KoSSMI) tingkat Provinsi. Berdasarkan pengumuman KoSSMI yang lolos semifinal adalah 30 % terbaik setiap provinsi dan terbaik perwakilan Kab/Kota.

Muhamad Roykhannun Najib, Yusuf Ahmat dan Suci Rahmawati adalah ketiga siswa yang telah lolos babak penyisihan menuju semifinal tingkat provinsi berdasarkan sidang pleno Tim Akademik KoSSMI tanggal 12-16 Maret 2024.

”Alhamdulillah. Terima kasih atas capaian prestasi menuju tingkat provinsi. KoSSMI merupakan ajang bergengsi berjenjang yang memberikan ruang terutama kepada madrasah dan pesantren untuk berkembang di bidang sains. Selamat dan sukses tetap belajar intensif untuk bersaing di tingkat provinsi,” ucap Kepala MAN Pekalongan A.M. Alwi.

KoSSMI merupakan ajang kompetisi yang diselenggaran ABAK Academy bekerjasama dengan Surya Institute yang diikuti seluruh siswa SMA/MA se-Indonesia secara berjenjang dari tingkat Kab/Kota sampai dengan Internasional.

Ucapan selamat dah harapan juga disampaikan para guru pembimbing, prestasi ini menjadi buah perjuangan siswanya yang tak kenal waktu penuh semangat dalam berlatih. (MC FH/MTb/bel)