Tim Coding MTsN 2 Temanggung Meraih Juara 1

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Temanggung – Siswa-siswi MTsN 2 Temanggung kembali mengukir prestasi yang membanggakan. Tim STEM CODING MTsN 2 Temanggung meraih juara 1 dalam ajang lomba STEM CODING tahun 2023 yang diadakan oleh Telkom Indonesia. Adapun pelaksanaan lomba dilaksanakan pada bulan Februari-Maret 2023.

Menurut M. Arif Masduqi selaku pembimbing TIM, kegiatan ini diawali dengan pembelajaran mengenai pembuatan game edukasi selama 8 kali pertemuan secara daring. Selain pembelajaran, juga ada quiz, pre test dan post tes.

“Akhir dari kegiatan ini adalah lomba pembuatan game dengan tema Ramadhan,” lanjutnya.

Dalam kategori TIM, MTsN 2 Temanggung meraih juara 1 dan diikuti MTsN 1 Purworejo yang meraih juara 2. Tim STEM CODING MTsN 2 Temanggung adalah Nizar Fatikhul Ihsan (8A), Sihit Faturochman (8D), M. Haidar Rasyid (8D), Aqila Alifatu N (8A) dan Kafita Faiqoh (8A). Penyerahan hadiah dan pengumuman lomba dilaksanakan di gedung PSBB MAN 1 Magelang, Selasa (30/5).

Penerimaan hadiah diberikan kepada M. Haidar Rasyid selaku perwakilan Tim. Dan juga didampingi oleh Khaerun selaku kepala MTsN 2 Temanggung dan H. Ahmad Sugiarto selaku Kasi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Temanggung.

Kasi Pendidikan Madrasah, H. Ahmad Sugijarto memberikan apresiasi kepada para juara. “Saya ucapkan selamat kepada MTsN 2 Temanggung yang telah meraih juara dan semoga terus berprestasi dikemudian hari,” ungkapnya.

Sementara Kepala MTsN 2 Temanggung, Khaerun berharap, dengan prestasi ini bisa menambah semangat belajar dalam dunia digital dan memberikan pengalaman yang akan terus diasah oleh para siswa. Dan juga sebagai motivasi kepada seluruh siswa MTsN 2 Temanggung. (am/rf)