Kemenag Kebumen Adakan Rakor Pengelola Keuangan, Ini Targetnya

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – Dalam rangka meningkatkan efektifitas dan tertib administrasi pelaksanan anggaran tahun 2023, Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Kebumen mengadakan Rapat Koordinasi Pengelola Keuangan.

Berlangsung di ruang rapat lantai 2, rapat koordinasi dipimpin langsung oleh Kepala Kankemenag H. Sukarno, Selasa (30/05/23). Hadir Kasubbag TU, para Kasi dan Penyelenggara, Perencana serta pemangku Jabatan Fungsional / Pengelola Keuangan dilingkungan Kankemenag Kebumen.

“Kita harus satu komando, harus bisa mereasilasikan anggaran sebesar 70 persen pada bulan Juli mendatang. Semuanya harus saling bekerjasama untuk mewujudkannya,” demikian disampaikan Kakankemenag mengawali pembinaannya pada rapat koordinasi.

Hal tersebut ia sampaikan sebagimana kebijakan serapan anggaran yang dikeluarkan oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, di lingkungannya harus tercapai serapan anggaran sebesar 70 persen pada bulan Juli 2023. Dan jika tidak tercapai di bulan tersebut kemungkinan besar akan tarik anggarannya atau di refocusing.

Karenanya, pada kesempatan tersebut Sukarno meminta kepada seluruh ASN yang terlibat pengelolaan anggaran harus bergerak dengan cepat dan tepat melaksanakan seluruh program. Namun demikian ia juga mengingatkan agar semuanya berjalan sesuai regulasi.

“Walaupun kita dikejar target, tapi tetap harus bekerja dengan teliti dan sesuai regulasi, amankan Peraturan Menteri Agama Nomor 32 Tahun 2021,” pesannya.(fz/bd).