Tim Gabungan Pokjaluh dan GPAI Juarai Turnamen Badminton

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Pertandingan yang ditunggu-tunggu dalam Turnamen Badminton memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-77 tingkat Kementerian Agama (Kemenag) Kota Semarang, akhirnya datang juga.

Setelah hampir bertanding selama 1 minggu, tim MTsN 2 Kota Semarang dan tim gabungan antara Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) dan Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI), berhasil melangkah ke babak final.

Keduanya layak menjadi juara, karena selalu tampil prima dalam setiap tahapan pertandingan. Demikian dituturkan Arya Maulana selaku Koordinator Lapangan (Korlap).

Kamis (27/10/2022), babak final digelar selepas pelaksanaan babak semifinal, yang dilaksanakan di aula Kankemenag Kota Semarang.

Suporter dari masing-masing tim tak kalah antusiasnya dengan tim pemain. Mereka terus memberikan dukungan selama pertandingan berlangsung, mulai dari teriakan, yel-yel, tepuk tangan, dan lain sebagainya. Canda tawa pun turut mengiringi jalannya pertandingan sehingga mampu memecahkan ketegangan antar tim.

Meskipun di awal pertandingan tim gabungan Pokjaluh dan GPAI berhasil dikalahkan oleh tim MTsN 2, tetapi pada game kedua dan ketiga, tim gabungan tersebut justru bangkit dan berhasil mengalahkan tim MTsN 2. “Pertandingan betul-betul imbang dan seru,” ujar Arya.

“Pada game pertama, tim MTsN 2 berhasil unggul dengan skor 30-6. Tak mau menyerah begitu saja, pada game kedua, tim gabungan Pokjaluh dan GPAI balas dendam dan berhasil menang dengan skor 30-23. Disinilah rupanya semangat itu semakin membara, pada game ketiga, tim gabungan kembali memenangkan pertandingan dengan skor 30-9,” terang Arya.

“Menang dua game, akhirnya membawa tim gabungan pokjaluh dan GPAI sebagai juara 1. Sungguh kemenangan ini diluar ekspektasi kami,” imbuhnya.

Di akhir pertandingan, Arya mengumumkan kejuaraan Turnamen Badminton memperingati HAB ke-77 tingkat Kemenag Kota Semarang. “Dengan demikian, juara 1 diraih oleh tim gabungan Pokjaluh dan GPAI, juara 2 diraih oleh MTsN 2, dan juara 3 diraih MTsN 1. Selamat kepada para pemenang, dan selamat bertemu kembali pada Turnamen Badminton yang akan datang,” tuturnya yang disambut tepuk tangan oleh seluruh pemain dan suporter.(Arya/NBA/bd)