Tim HD Lakukan Monitoring Kesiapan Sarana dan Prasarana Seleksi KSM Tingkat Kabupaten Banjarnegara

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Kompetisi Sains Madrasah (KSM) merupakan kegiatan yang digelar dan diadakan oleh Kementerian Agama sebagai wahana membangun ghirah kompetisi sains di kalangan siswa madrasah. Kegiatan ini memiliki tujuan yang salah satunya adalah meningkatkan kemampuan intelektual, emosional, dan spiritual berdasarkan nilai-nilai agama.

Perhelatan seleksi KSM tingkat kabupaten berbasis komputer dengan sarana KSM disiapkan oleh komite kabupaten/kota. Dan komite Kabupaten Banjarnegara memutuskan bahwa tempat pelaksanaan seleksi KSM tingkat kabupaten untuk jenjang MTs bertempat di MTs Negeri 1 Banjarnegara.

Berbagai persiapan sudah dirampungkan oleh teknisi komputer MTs Negeri 1 Banjarnegara. Dua ruang laboratorium MTs Negeri 1 Banjarnegara dengan jumlah komputer 70 unit secara teknis sudah siap digunakan untuk melaksanakan seleksi KSM yang akan diawali dengan kegiatan simulasi pada Rabu, 10 Agustus 2022.

Sebelumnya, pada Senin (8/8) tim helpdesk (HD) dari komite kabupaten yang beranggotakan Hanif, Oki dan Arif melakukan monitoring ke ruang laboratorium MTs Negeri 1 Banjarnegara guna memantau kesiapan seluruh unit komputer termasuk aplikasi yang akan digunakan serta setting tempat.

Kasum dan Ja’far Ali Pramudya dua teknisi laboratorium komputer MTs Negeri 1 Banjarnegara mendampingi kegiatan monitoring tersebut. Ja’far menyampaikan bahwa kegiatan monitoring berjalan lancar karena seluruh persiapan memang sudah disiapakan sejak jauh-jauh hari.

“Alhamdulillah, dari hasil monitoring tadi bahwa seluruh persiapan kita sudah dinyatakan siap. Semoga pada pelaksanaannya nanti tidak akan menemui permasalahan yang berarti,” ungkap Ja’far mantap.

Sementara menurut Hanif, salah satu tim helpdesk komite kabupaten menyampaikan bahwa secara keseluruhan dua ruang laboratorium komputer yang disiapkan sudah memenuhi syarat dan standar pelaksanaan seleksi KSM tingkat kabupaten.

“Kami sudah melakukan monitoring terhadap seluruh sarana dan prasarana yang diperlukan guna pelaksanaan seleksi KSM tingkat kabupaten besok. dan insya Allah semua sudah beres dan sudah siap untuk kegiatan simulasi pada Rabu esok,” ujar Hanif yang diamini oleh 2 anggota tim HD lainnya. (lin/ak/rf)