Tim Paduan Suara MA Al Asror Meriahkan Upacara Pembukaan Porsema 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2022, Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU Kota Semarang melaksanakan Pekan Olahraga dan Seni Ma’arif (Porsema) XII.

Sabtu (1/10/2022), bertempat di halaman Balaikota Semarang, LP Ma’arif menggelar Upacara Pembukaan Porsema XII dan Peringatan HSN 2022. Kegiatan tersebut diikuti oleh 3.023 siswa, baik pada jenjang MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK yang berada dalam naungan LP Ma’arif.

Andree Kurniawan selaku pelatih Tim Paduan Suara (Padus) menuturkan,  suatu kehormatan dan kebanggaan bagi MA Al Asror yang ditunjuk sebagai tim padus pada gelaran upacara tersebut.  “Penunjukan tim paduan suara MA Al Asror untuk bisa tampil guna ikut menyemarakkan upacara ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggan tersendiri bagi kami. Oleh karenanya, kami pun berlatih semaksimal mungkin untuk bisa tampil prima pada upacara yang akan digelar hari ini,” tuturnya selepas pelaksanaan Upacara Pembukaan Porsema XII dan Peringatan HSN 2022 tingkat Kota Semarang.

Dalam kesempatan tersebut, tim padus MA Al Asror membawakan lagu kebangsaan dan mars Ma’arif NU.

Selain tim paduan suara dari MA Al Asror, petugas lain dalam upacara tersebut berasal dari perwakilan sekolah/madrasah yang dipilih oleh penyelenggara.

Kepala MA Al Asror, Slamet Hidayat, memberikan apresiasi kepada tim padus yang telah tampil prima. “Saya atas nama pribadi dan lembaga, mengucapkan terima kasih kepada para siswa yang tergabung dalam paduan suara. Luar biasa, semua tampil memukau. Kami selaku bagian dari MA Al Asrorm merasa bangga,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga mengungkapkan rasa syukurnya, atas terpilihnya lembaga yang dipimpinnya sebagai tuan rumah Porsema XII.

Ia berharap, melalui Porsema XII akan lahir bibit-bibit unggul dan atlet berprestasi yang akan maju pada Porsema tingkat provinsi pada tahun 2023 mendatang. “Dalam ajang ini ada 24 cabang lomba, meliputi 9 cabang bidang olahraga dan 15 cabang bidang seni. Porsema menjadi sarana bagi peserta didik untuk menyalurkan minat, bakat, pengetahuan, dan keterampilan. Siapapun nanti yang akan menjadi juara, akan maju pada Porsema tingkat Provinsi, sehingga harapannya mereka sang juara adalah betul-betul calon atlet atau bibit unggul yang akan mewakili Kota Semarang dan mengharumkan nama Kota Semarang,” pungkasnya.(Anwar/NBA/bd)