Tim Sepak Takrow Putra MTsN 2 Magelang Sabet Juara 1 POPDA Kabupaten Magelang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Mungkid (Humas) – Tim Sepak Takrow Putra MTsN 2 Magelang meraih Juara 1 pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Magelang Tahun 2024.  Dalam pertandingan final di GOR Yudhistira Mungkid, Kamis, (07/03/2024).

Tim Sepak Takrow MTsN 2 Magelang bertanding mewakili Sub Rayon 08 (Bandongan, Kaliangkrik, Windusari) berhasil mengalahkan Tim Sepak Takrow Sub Rayon 07 (Grabag, Secang, Ngablak) yang diperkuat oleh para pemain dari SMPN 1 Grabag dengan skor 2-1.

Tim Sepak Takrow Sub Rayon 08 belum pernah terkalahkan dalam perjalanan menuju babak final. Dalam pertandingan semi final, berhasil mengalahkan Tim Sepak Takrow Sub Rayon 02 (Muntilan, Dukun) dengan skor 2-0. Pelatih sekaligus pendamping Tim, Sarwo Mulyono mengatakan bahwa salah satu kunci keberhasilan timnya meraih juara karena kerja tim yang bagus, solid dan juga para pemain yang dapat menjaga ketenangan dalam setiap menghadapi lawan saat bertanding.

“Alhamdulilah tim kita dapat meraih prestasi menjadi Juara 1. Patut kita syukuri. Saya mengucapkan terimakasih kepada anak-anak yang dalam setiap permainan dapat tampil maksimal. Tidak terburi-buru dan dapat tampil dengan tenang,” kata Sarwo Mulyono.

Pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Magelang Tahun 2024 dilaksanakan mempertandingkan 14 cabang olahraga, yaitu atletik, basket, voli, bulutangkis, karate, panahan, aquatik, sepak takraw, sepak bola, taekwondo, tenis meja, pencak silat, tenis lapangan, dan wushu.

Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang, Mulyanto, mengatakan penyelenggaraan Popda ini bertujuan sebagai ajang seleksi dan evaluasi hasil pembinaan olahraga di Kabupaten Magelang. Diharapkan, melalui ajang ini akan lahir bibit atlet yang potensial untuk diproyeksikan menjadi atlet terbaik, dan mampu berprestasi sebagai wakil Kabupaten Magelang dalam berlaga di tingkat yang lebih tinggi.(KF/Sua)