Tingkatkan Kepedulian Sosial, DWP Kankemenag Kota Magelang Bagikan Sembako Jelang Idul Fitri

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – DWP Kankemenag Kota Magelang langsungkan kegiatan silaturahmi sekaligus serahkan santunan berupa paket sembako kepada warga sekitar, (Selasa, 18/04).

Secara simbolis penyerahan santunan dilaksanakan di aula KanKemenag Kota Magelang. Selain pengurus dan anggota DWP, hadir pula dalam acara tersebut Kepala Kantor, Kasubbag TU dan para unsur pimpinan lainnya.

Sofia Nur Kepala Kankemenag Kota Magelang dalam sambutannya menegaskan peran dan mandat Dharma Wanita Persatuan dalam menyantuni anak yatim piatu dan kaum dhuafa.

“Masih banyak masyarakat kita yang mengalami kesulitan maka uluran tangan kita sangat diperlukan. Sekedar untuk membayar zakatpun ada yang masih tidak mampu. Kepedulian sosial kita akan sangat dirasakan oleh mereka,” tutur Sofia Nur.

“Santunan rutin seperti ini sangat bermanfaat, kita berbagi kebahagiaan, “ lanjutnya.

Titik Soprapti selaku sekertaris DWP Kankemenag Kota Magelang bersama pengurus lainnya mengawaki kegiatan pemberian santunan berupa paket sembako tidak hanya bagi karyawan dilingkungan kantor saja, akan tetapi juga kepada warga sekitar yang membutuhkan.

Pembagian sedekah berupa Sembilan bahan pokok (Sembako) berupa beras, telur, minyak goreng, makanan siap saji dan beberapa bahan sembako lainnya tersebut diberikan langsung ke rumah warga.

Program pembagian bantuan sembako tersebut merupakan salah satu program rutin setiap bulan ramadhan. Walaupun tidak seberapa, harapannya semoga bisa meringankan beban kebutuhan menjelang hari raya Idul Fitri.

Bantuan tersebut bersumber dari partisipasi dari pengurus dan anggota DWP Unit Kemenag Kota Magelang. (Hari/rf).