Tingkatkan Kompetensi Berkomunikasi, Kemenag Kota Semarang Gelar FGD Public Speaking

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Semarang (Humas) – Dalam rangka meningkatkan kompetensi berbicara di depan umum, Kemenag Kota Semarang menggelar FGD Public Speaking di Kampung Laut Komplek Maerokoco PRPP Semarang, Selasa (28/05/2024).

Kegiatan diikuti oleh Kasubbag Tata Usaha dan Pranata Humas Kemenag se-Karesidenan Semarang, serta perwakilan ASN dan Pengurus DWP Kemenag Kota Semarang. Kegiatan yang dikemas dalam bentuk dialog interaktif tersebut, dibuka oleh Plt. Kasubbag Tata Usaha Kemenag Kota Semarang Rachmad Pamudji.

Plt. Kasubbag Tata Usaha Kemenag Kota Semarang, dalam sambutannya mengungkapkan, ASN dan DWP memiliki peran penting dalam menunjukkan citra diri Kementerian Agama. Untuk itu, diperlukan kemampuan berbicara yang baik, utamanya di depan publik, agar terbentuk image yang bagus di masyarakat.


“Kita memang harus belajar untuk berbicara yang baik, terutama di depan umum, karena pada dasarnya kita tidak bisa tidak berkomunikasi. Apa yang kita sampaikan, baik melalui perkataan, tulisan, maupun perilaku, menjadi sebuah gambaran bagi orang lain dalam menilai institusi kita,” tutur Pamudji.


Dengan menghadirkan praktisi Public Speaker dari Udinus, Dwi Eko Waluyo diharapkan kegiatan FGD tersebut dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan, serta keterampilan peserta dalam berbicara di depan umum, baik saat memberikan sambutan, menyampaikan paparan, sebagai moderator, pembawa acara, maupun publikasi melalui medsos, dan lain sebagainya. (Nana/Faiq/Nba/bel)