Tingkatkan Proteksi dari Covid-19, Walikota Aaf Ajak Warganya Akses Booster Kedua

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KOTA PEKALONGAN – Untuk meningkatkan proteksi warga Kota Pekalongan dari ganasnya Covid-19, Walikota HA Afzan Arslan Djunaid SE mempersilahkan bagi warganya yang ingin mendapat suntikan vaksin dosis booster kedua.  Ucapnya usai membuka Acara “Nyambung Tali Rasa Luwih Cedhak Karo Pajak’ di Hotel Dafam Pekalongan, Selasa (31/1/2023).

“Silahkan koordinasi dengan Dinas Kesehatan, maupun mendatangi sentra pelayanan vaksinasi Covid-19 yang dibuka oleh sejumlah lembaga maupun komunitas yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan untuk mengadakan pelayanan vaksinasi booster kedua ini,” ucapnya

Dipersilahkannya warga Kota Pekalongan untuk mengakses vaksin Booster kedua setelah Kementerian Kesehatan (Kemenkes) telah mengumumkan bahwa masyarakat umum sudah bisa mendapatkan vaksin booster kedua mulai Selasa (24/1/2023). Mengingat sebelumnya, vaksinasi booster Covid-19 dosis kedua hanya diberikan terbatas untuk tenaga kesehatan (nakes) atau pun warga lanjut usia (lansia).

“Vaksin dosis keempat atau dosis booster kedua sesuai Edaran Kementerian Kesehatan RI memang sudah bisa dilakukan saat ini untuk masyarakat umum diatas 18 tahun, dimana sebelumnya hanya diprioritaskan untuk tenaga kesehatan (nakes) dan lanjut usia (lansia),” terangnya.

Walikota Aaf menegaskan, bila pemberian vaksin booster kedua bagi masyarakat umum ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan proteksi masyarakat Indonesia dari Covid-19. Vaksinasi Covid-19 booster kedua diberikan dengan jarak waktu enam bulan sejak vaksinasi dosis booster pertama.

“Saya berharap, pandemi Covid-19 di Indonesia khususnya Kota Pekalongan bisa berakhir dan menjadi endemi,” bebernya.

Walikota Aaf mengaku bersyukur sebab pelaksanaan vaksinasi dosis kesatu, kedua, dan ketiga sudah tercapai sesuai target.

“Alhamdulillah vaksinasi dosis kesatu, kedua, dan ketiga sudah aman capaiannya, dan pandemi Covid-19 sudah semakin melandai. Akan tetapi, kita harus menjaga kesehatan dan kebersihan diri kita dengan tetap menjaga protokol kesehatan maupun melengkapi vaksinasi hingga booster kedua ini. Mudah-mudahan masyarakat Kota Pekalongan, Jawa Tengah dan Indonesia pada umumnya bisa selalu sehat semua.” pungkasnya. (DUR/ANT/bd)