Tinjau Madrasah Berdampak Longsor, Kakanwil Serahkan Bantuan 30 Juta Rupiah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara (Humas) – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, Musta’in Ahmad meninjau Madrasah MIN 4 Banjarnegara yang rusak karena bencana alam tanah longsor dan mengakibatkan bangunan retak sehingga rawan untuk digunakan, Rabu (22/2/2024).

Kepala Madrasah Ibtidaiyah 4 Banjarnegara, Dani Restiadji menyambut kunjungan Kakanwil yang hadir didampingi Kakankemenag Kab. Banjarnegara, Karsono, Kasubbag TU, para Kasi dan staf.

“Pertama saya ingin ucapkan turut berduka cita atas bencana yang menimpa MIN 4 Banjarnegara ini, dan saya melihat bapak ibu guru luar biasa. Sambil berjalan kita lakukan perbaikan bersama-sama,” ucap Musta’in Ahmad.

Disampaikannya bahwa bencana tersebut berakibat kerusakan pada ruang kelas yang temboknya patah sehingga rawan digunakan. Juga pada lapangan olahraga yang tergerus longsor. Diharapkan Madrasah yang memiliki murid sekitar 139 siswa, dengan 17 orang Guru ini dapat melakukan mitigasi sosial. Dimana dengan tetap menjaga moril Kamad, Guru dan siswa.

“Tolong jaga moril anak didik dan tentunya bapak dan ibu guru semuanya agar tetap gembira. Dan jangan menjadikan bencana ini sebagai penderitaan, tetaplah terlihat tangguh dengan spiritnya,” pesannya.

Dengan memberikan bantuan sejumlah 30 Juta rupiah, Kakanwil berjanji akan terus berkoordinasi dengan beberapa pihak, baik pemerintah provinsi dan juga pemerintah pusat, untuk penyaluran bantuan kepada madrasah yang terdampak bencana.

“Tetap sadar dan waspada, kadang momen bencana seperti ini dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab. Maka bijaklah melihat, dan jangan cepat percaya dengan berita yang terlalu baik atau bahkan terlalu buruk, cek dahulu kebenarannya,” pesan Kakanwil.(S)

#KemenagJatengMajeng