Ungkapan Syukur Luthfi Hanif Yanuar Siswa MTs N 2 Kota Semarang yang Berhasil Sabet Juara 1 SPOC 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang- Siswa MTs N 2 Kota Semarang Luthfi Hanif Yanuar berhasil mengharumkan nama madrasah dengan menyabet gelar Juara 1 Pencak Silat Tingkat Nasional pada Kompetisi SPOC 2022 (Semarang Pencak Silat Open Championship 2022) yang digelar Jumat-Minggu (9-11 September 2022) di Gor USM yang berlokasi di Jalan Arteri Soekarno Hatta Kecamatan Pedurungan Semarang.

Siswa kelas 7G asal MTs N 2 Kota Semarang itu mendapat juara setelah tampil gemilang di babak final.

Kepala madrasah Alfan menegaskan, gelar juara nasional ini adalah bukti atlet MTs N 2 Kota Semarang bisa menunjukkan kemampuannya di kancah nasional.

Hanif mengatakan, acara tersebut diikuti kurang lebih 1332 peserta yang dibagi menjadi 4 kategori yaitu Usia Dini (SD/SMP), Pra Remaja (SMP/MTs), Remaja (SMA/SMK/MA), dan Dewasa /Mahasiswa. “Saya kemarin mengikuti kompetisi dalam kategori Pra Remaja kelas E 42-45kg,” terangnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, untuk kategori Pertandingan dibagi menjadi 2 yaitu tanding/fighter, dan seni.

Ia menuturkan pula, tujuan kompetisi diantaranya sebagai ajang silaturahmi antar atlet dan pelatih, melestarikan budaya asli Indonesia yaitu pencak silat, sarana evaluasi para pembina dan pelatih, serta memberikan pengalaman bertanding bagi atlet.

Dalam kesempatan tersebut, pada babak penyisihan, Hanif melawan Roby Maulana peserta dari SMP Dharma Lestari, dan pada babak final ia melawan Manshur Iham dari Multazzam. “Alhamdulillah dalam kompetisi kemarin bisa mendapat Juara I,” ungkapnya.

“Terimakasih kasih saya sampaikan kepada kedua orang tua yang telah memberikan doanya, Bapak Kepala Madrasah yang selalu memberikan dukungan, Bapak/Ibu guru MTs N 2 Semarang yang telah memberikan ijin, serta para pelatih yang dengan sabar membimbing saya,” ujarnya.

Raihan prestasi yang berhasil dipersembahkan oleh Hanif, membawa kebanggaan tersendiri bagi keluarga besar MTs N 2 Kota Semarang. Imam Santoso selaku Humas dan juga Bapak/Ibu GTK MTs N 2 Kota Semarang pun mengungkapkan rasa bangganya melalui postingan yang mereka kirimkan melalui media sosial.(Mursyid/NBA/bd)