Upacara Bendera Peringatan HGN di MAN IC Pekalongan Berlangsung Penuh Khidmat

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Pekalongan – Civitas (MAN) Insan Cendekia (IC) Pekalongan menggelar peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2022. Dalam rangka menyemarakkan Hari Guru Nasional tahun 2022 tahun ini setelah upacara Hari Guru pada hari Jum’at, 25 Nopember 2022 dilakukan kegiatan apresiasi kepada Guru dan Tenaga Kependidikan.

Upacara bendera peringatan Hari Guru Nasional dilaksanakan di lapangan MAN IC Pekalongan dengan penuh khidmat. Kepala Madrasah, Khoirul Anam bertindak sebagai pembina upacara yang membacakan amanat dari Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas yang bertema “Berinovasi Mendidik Generasi”.

Pada amanatnya, diungkapkan terima kasih kepada pahlawan tanda jasa atas jasa besar yang diberikan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Guru adalah profesi mulia yang berdedikasi tiada batas.

“Kami menyampaikan terima kasih dan appresiasi atas jasa besar yang diberikan guru dalam mencerdaskan bangsa. Terpujilah engkau wahai engkau bapak ibu guru, namamu akan selalu hidup dalam sanubari.” ujar Anam.

Dalam amanat tersebut tersirat pesan untuk semua guru di Indonesia agar menjadi pribadi pembelajar, sebab mengajar pun bagian dari belajar. Harapannya setelah dua tahun pandemi Covid-19, saat ini memasuki masa learning recovery, guru terus berinovasi dan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi.

Setelah upacara bendera dilanjutkan kegiatan yang bertempat di Gedung Serba Guna MAN IC Pekalongan. Kegiatan secara resmi dibuka dengan potong tumpeng dan sambutan oleh Kepala Madrasah. Kemudian dilanjutkan penampilan dari peserta didik per angkatan dan apresiasi penghargaan Guru dan Tenaga Kependidikan. Sejumlah guru maupun karyawan MAN ICP menerima penghargaan. Penghargaan diberikan langsung oleh Kepala Madrasah dan Kepala Tata Usaha. Rangkaian kegiatan dalam memeringati Hari Guru Nasional Tahun 2022 berlangsung meriah. (Ksn/@nSi/bd).