Upacara HAB 77 Kemenag RI Tingkat Kota Pekalongan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KOTA PEKALONGAN – Kantor Kementerian Agama Kota Pekalongan mengadakan upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-77 Kementerian Agama Republik Indonesia pada Selasa, 3 Januari 2023 di lapangan mataram, Kota Pekalongan. Kegiatan ini diikuti oleh elemen dari kantor kemenag dan madrasah yang ada di Kota Pekalongan.

Bertindak sebagai pembina upacara adalah Bapak Wali Kota Pekalongan, H. A. Afzan Arslan Djunaid, S.E. Beliau menyampaikan amanat dari Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas, bahwa seluruh elemen Kementerian Agama agar selalu memiliki niat pengabdian dan pelayanan terhadap umat sehingga tercipta inovasi dan prestasi di organisasi. Selain itu, Menag mengingatkan kepada seluruh elemen Kemenag agar selalu menjaga kerukunan dan kedamaian di tengah banyaknya potensi politisasi agama menjelang pemilu.

Sementara itu, Guru dan Tenaga Kependidikan MAN Insan Cendekia (MAN IC) Pekalongan juga ikut serta dalam mengikuti upacara peringatan tersebut. Dalam rangkaian upacara, beberapa penghargaan dianugerahkan kepada guru dan tenaga kependidikan berprestasi.

“Upacara HAB 77 ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan HAB yang telah diawali dengan ziarah ke makam sesepuh di daerah Jenggot pada hari sebelumnya. Kegiatan ini diikuti oleh para ASN, Pensiunan Kemenag, Kepala Madrasah dan Ka TU. Kepala MAN IC Pekalongan, Khoirul Anam, dan Kepala TU MAN IC Pekalongan, Dewi Masithoh, juga ikut serta dalam acara ziarah.” jelas Dini selaku Humas MAN IC Kota Pekalongan. (DN/ANT).