Upacara HAB Kemenag Kendal Diikuti Ribuan Peserta

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kendal – Stadion Utama Kembondalem Kendal dipadati ribuan peserta upacara pada puncak peringatan Hari Amal Bhakti ke 77 Kementerian Agama. Seluruh ASN di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal, Pegawai, Guru Madrasah TPQ Madin dan Pondok Pesantren, hingga santri hadir memeriahkan upacara yang digelar setahun sekali tersebut, Selasa (3/1).

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto selaku inspektur upacara menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat Hari Amal Bhakti ke 77 untuk Kementerian Agama. Terimakasih disampaikan kepada seluruh ASN Kemenag khususnya Kabupaten Kendal yang telah bekerja dengan baik, bekerja dengan ikhlas, dan bekerja dengan cerdas, serta upaya dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

“Saya meyakini bapak ibu semua yang hadir di sini mampu untuk terus meningkatkan sumber daya manusia dan mendorong minat bakat, dan terpenting bisa menjadikan masyarakat Kabupaten Kendal memiliki karakter dan kepribadian yang baik,” kata Bupati Dico.

Kakan Kemenag Kendal, Mahrus mengatakan setidaknya ada 12 ribu peserta dalam upacara HAB tahun ini, dirinya berhap kolaborsi dan sinergitas seperti ini bisa terus berlanjut untuk mewujudkan kerukunan umat menuju Indonesia hebat.

“Semoga di tahun 2023 ini, di jajaran Kementerian Agama bisa lebih maju, terutama pada peningkatan kualitas SDM dan lebih inovatif, serta melaksanakan tugas dengan baik terutama sektor pendidikan agama,” harap H. Mahrus.

Usai upacara kegiatan dilanjutkan dengan defile peserta upacara menuju panggung hiburan yang ada di area luar stadion. Selain pengundian doorprize hadiah panggung hiburan juga menampilkan artis Bianca Shakila yang semakin menambah meriah rangkaian acara HAB tahun ini. (bel/rf)