Upacara Hari Kesaktian Pancasila dan Penyerahan Piala Sang Juara

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN, (HUMAS) — Senin, 2/10/2023 di bawah langit yang cerah dan suasana khidmat, MIM Kauman Wiradesa melaksanakan upacara hari kesaktian pancasila yang harusnya dilaksanakan pada ahad kemarin 1/10/2023. Upacara yang dilaksanakan di halaman MIM Kauman kali ini berbeda dari biasanya, semua peserta upacara mengenakan batik. Hal ini karena bertepatan dengan hari batik nasional yang jatuh pada 2 Oktober.

Dengan pembina upacara Nok Idah  selain menyampaikan perjuangan penjajah dalam momen G30SPKI dan kesaktian pancasila, beliau juga memberikan gambaran bahwa kita semua harus bangga dan cinta kepada batik warisan budaya Indonesia.

Setelah upacara selesai, beberapa informasi disampaikan oleh Bapak/Ibu guru, diantaranya penyerahan piala kepada para pemenang lomba, diantaranya Kejuaraan Pencak Silat Open Competition Penjas UMPP 2023 berhasil meraih dua medali emas, yaitu Muhammad Aslan Ardita dan Afifah Kazhimah Zahra, 2 medali perak yang berhasil diraih oleh Muhammad Firman Hafidz dan Hilmi Hakim Rider. Serta 4 medali perunggu oleh Haniful Arkaan Isahuji, Moh. Danish Abdillah, Nafisah Rajwa Mauhibah dan Ifane Agneta Maheswari.

Selain itu juga ada penyerahan piala PORSENI MI Wilayah KKMI Wiardesa, Wonokerto, Siwalan, Sragi Tahun 2023. Di ajang ini, MIM Kauman berhasil memboyong 5 piala diantaranya Juara 1 Lomba Pidato Bahasa Indonesia (Shyanika Desva Alfath Elshouth ), Juara 1 Lomba Pidato Bahasa Inggris (Ashila Khaira Salsabilla Timur ),  Juara 2 Lomba Tahfidz Juz 30 (Almira Kayla Adibah ), Juara 3 Lomba Lompat Tinggi (Barra Tastaftyan Arafat), Juara 3 Lomba Lari 60 M (Afifah Kazhimah Zahra)

“Semoga di momen peringatan kesaktian pancasila dan hari batik nasional ini bisa menjadikan siswa siswi MIM Kauman termotivasi untuk berprestasi di bidang apa saja, baik akademik maupun non akademik dan menjadi generasi yang mencintai karya batik Indonesia.” tutur Nok idah, (LP/MTb/bd)