Duta Literasi MIM Kauman Menerima Donasi Buku Dari Teman-Teman*

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN, (HUMAS) — Setelah melewati proses seleksi, dengan jumlah peserta 18 siswa dari siswa terpilih tiap kelas 4,5 dan 6 kini Duta Literasi terpilih diumumkan saat upacara hari kesaktian pancasila kemarin Senin 2 Oktober 2023. Di halaman MIM Kauman, 6 nominasi duta literasi dipanggil satu persatu oleh MC, dan dari 6 siswa tersebut. Terpilihlah 1 siswa dan 1 siswi yang mendapat gelar Duta Literasi MIM Kauman semester 1 Tahun pelajaran 2023/2024. Siswa tersebut yaitu Ashila Khaira Salsabila Timur siswi dari kelas 6B dan Salman Al Farisy siswa dari kelas 6C. Pada momen upacara tersebut, sang duta literasi juga secara simbolis menerima donasi yang diberikan teman-temannya untuk Perpustakaan MIM Kauman “Pustaka B.J.Habibie”.

Dua kegiatan ini berlangsung selama bulam september sebagai wujud memperingati bulan gemar membaca.

Kegiatan literasi ini bertujuan untuk mengembangkan minat baca siswa-siswi MIM Kauman.

“Dengan seleksi duta literasi ini semoga siswa siswi yang terpilih bisa menarik teman-temannya untuk gemar membaca dan menulis, memberikan donasi buku agar buku yang tergeletak di rumah dapat dimanfaatkan oleh teman-temannya” kata pustakawan MIM Kauman Lia pramuditha,  ust. kala itu selaku koordinator kegiatan.

Acara diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan untuk 6 siswa nominasi duta literasi dan berfoto bersama dengan para juri, Bu Nok idah,,Iftahati,  dan Vita Riskiana.

Kegiatan donasi buku tetap berlangsung sampai dengan bulan berikutnya. Kapanpun perpustakaan dan duta literasi siap menerima donasi buku dari siswa siswi MIM Kauman. (LP/MTb/bd)