Upacara Hari Pramuka 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN, KEDUNGWUNI — Senin (14/8/23) Civitas akademika MAN Pekalongan menyelenggarakan upacara peringatan Hari Pramuka ke-62. Upacara Hari Pramuka 2023 mengusung tema ” Dengan Peringatan Hari Pramuka ke-62. Mari Kita Wujudkan SDM yang Profesional dan Berwawasan Kebangsaan “. Upacara Hari Pramuka diikuti peserta didik, guru dan pegawai. Upacara dipimpin Mandira Satriawati, S.Pd Pembina Pramuka selaku inspektur upacara pukul 07.00 – 08.00 WIB di lapangan.

Upacara peringatan Hari Pramuka berjalan khidmat. Tampak peserta didik dengan seragam pramuka berjajar rapi. Guru dan pegawai pun mengenakan seragam pramuka lambang gerakan pramuka. Rangkaian urutan acara disampaikan secara runtut dari persiapan upacara, pengibaran bendera, pembacaan teks Pancasila dan UUD 1945, amanat inspektur dan ditutup dengan doa. Hymne pramuka, pembacaan Tri Satya dan Dasa Darma pun mewarnai pelaksanaan upacara.

Mandira Satriawati, S.Pd selaku inspektur upacara membacakan secara lengkap pidato Drs. Budi Waseso Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka. Pidato ini disimak dan didengarkan seluruh peserta upacara dari awal sampai akhir.

Sekelumit paparan tema Hari Pramuka ke-62 menunjukan semangat gerakan pramuka untuk meningkatkan SDM yang profesional. Di samping itu wawasan kebangsaan sangat penting agar nilai-nilai kebangsaan tidak luntur. Tetap menanamkan nasionalisme. Cinta tanah air dan semangat bela negara serta menjaga persatuan dan kesatuan.

Selamat Hari Pramuka ke-62. Semoga gerakan pramuka semakin jaya dan sukses. Dirgahayu Gerakan Pramuka ke-62. Satu Pramuka untuk Satu Indonesia. Jayalah Pramuka, Jayalah Indonesia. Salam Pramuka. (MC-NA/MTb/bd)