Perkemahan Hari Pramuka yang Ke 62 MTs Negeri 7 Boyolali

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Boyolali – MTs Negeri 7 Boyolali menggelar perkemahan dalam rangka memperingati hari pramuka ke 62 yang dilaksanakan hari Minggu – Senin (13-14 Agustus 2023). Kegiatan ini dihadiri oleh Polsek Cepogo Aiptu Siswanto bertindak selaku pemberi materi.

Kegiatan diawali dari registrasi sekitar pukul 13.00, kemudian dilanjutkan dengan upacara pembukaan Perkemahan oleh  Muhammad Amin, S.Pd. Dalam pembukaannya, beliau menyampaikan “menghimbau adik-adik pramuka untuk tertib dan bahagia agar dalam pelaksanaannya bisa bahagia, serta bisa mengikuti sampai kegiatan selesai”. Setelah pembukaan dilanjutkan permainan Game yang bertujuan untuk melatih konsentrasi adik-adik pramuka. Setelah itu, dilanjutkan melaksanakan Sholat Ashar berjamaah.

Setelah sholat Ashar kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi yang disampaikan oleh Aiptu Siswanto dengan tema Kenakalan Remaja. Dalam kesempatan tersebut siswanto menjelaskan tentang pencegahan kenakalan remaja

”Adik-adik pramuka dihimbau untuk tidak melakukan kenakalan remaja seperti tawuran/berkelahi, merokok, miras, bullying dan hal-hal lain yang mengrah kepada kenakalan remaja”, ungkap Siswanto.

Kegiatan malam hari di isi dengan penyalaan api unggun dan pentas seni menampilkan berbagai macam tarian, solo vokal, hadroh, puisi dan drama. Pada pagi harinya kegiatan disi dengan senam bersama dan upacara memperingati hari Pramuka dengan tema  Sumber Daya Manusia yang Profesional dan Proporsional. Bertindak sebagai pembina upacara Suparma, S.Pd, dalam amanatnya menyampaikan adik-adik pramuka berusaha untuk bisa berkepribadiaan sesuai dengan Dasa Dharma Pramuka.

kegiatan diakhiri dengan pengumuman dan penyerahan hadiah adik-adik dan kakak-kakak pemandu pramuka tergiat serta penampilan Semaphore dari Kakak-kakak pemandu pada Senin (14/08), sekitar pukul 08.00. Kemah hari pramuka ini menjadi momentum kembali semaraknya kegiatan madrasah pasca covid-19, sekaligus pengalaman pertama yang sangat berkesan bagi 278 siswa baru MTs Negeri 7 Boyolali di awal tahun pelajaran. (EP/ZN/ZI/rf)