Upacara HUT ke-78 RI di Lapangan Pancasila, Kakanwil Kemenag Jateng, Musta’in Ahmad Pimpin Doa untuk Indonesia Lebih Maju

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

 

Semarang (Humas) – “Ya Allah tempat semua permohonan tertuju. Hanya kepadaMu semua doa dan cita bertumpu. Dalam Rahmat kemerdekaan dariMu, kami sebangsa berikhtiar membangun, bahu membahu tangguh terus melaju untuk Indonesia Maju,” pinta Kakanwil Kemenag Prov. Jateng, Musta’in Ahmad dalam doa yang dipimpinnya.

Gagah mengenakan baju adat asal Sulawesi Utara, Musta’in Ahmad dipercaya untuk membacakan doa dalam Upacara Peringatan HUT ke–78 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Provinsi Jawa Tengah, Kamis pagi (17/8).

Mengusung tema “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”, bertindak sebagai Inspektur Upacara Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, upacara bendera berlangsung di lapangan pancasila simpang lima Semarang.

Pengibaran Sang Merah Putih oleh petugas diiringi Lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan hening cipta untuk mengenang dan mendoakan arwah para pejuang yang telah gugur ketika berjuang mempertahankan kemerdekaan menjadi urutan berikutnya, sebelum dibacakannya teks Proklamasi dan Pembukaan Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. (ps/rf)