Upacara Pembukaan HAB

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN – Kamis (15/12/22) MAN Pekalongan menjadi pusat kegiatan upacara pembukaan kegiatan Peringatan Hari Amal Bakti Kemenag ke-77 Kab. Pekalongan. Upacara pembukaan diikuti stakeholder, panitia, peserta lomba HAB dan peserta didik, guru serta pegawai MAN Pekalongan. Upacara pembukaan HAB dipimpin Drs. H. Sukarno, M.M. Kepala Kemenag selaku inspektur upacara pukul 07.00 – 08.00 WIB di lapangan setempat.

Upacara pembukaan HAB berjalan khidmat. Tampak peserta mengenakan seragam batik dan seragam olahraga bagi peserta lomba serta peserta didik berseragam kotak hijau berjajar rapi. Rangkaian urutan acara upacara pembukaan disampaikan secara runtut. Peserta larut dalam upacara pembukaan peringatan HAB ke-77.

Pada upacara pembukaan Asrofi, S.E. selaku ketua panitia kegiatan peringatan menyampaikan laporan persiapan HAB. Adapun untuk memperingati HAB ke-77 akan diselenggarakan berbagai event lomba meliputi lomba tenis meja, bulutangkis, himne dan mars madrasah. Puncak HAB ke-77 akan diselenggarakan upacara HAB ke-77 dilanjutkan kegiatan tumpeng dan tasyakuran. Kegiatan santunan fakir miskin, jalan sehat, donor darah dan bazar.

Drs. H. Sukarno, M.M. Kepala Kemenag Kab. Pekalongan sekaligus inspektur upacara pembukaan peringatan HAB ke-77 menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada MAN Pekalongan yang telah menjadi tuan rumah yang baik. Tagline ” Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat ” harus diwujudkan di Kab. Pekalongan. Aneka lomba olahraga sebagai ajang silaturahmi dan menggali bibit serta bakat potensial. Program prioritas unggulan moderasi beragama dan tahun toleransi menjadi upaya menyukseskan kerukunan umat. Pada peringatan HAB ke-77 akan diselenggarakan jalan sehat kerukunan dengan target 3.500 peserta jalan sehat. Hal ini untuk menunjukkan kepada masyarakat tentang peran kementerian agama sangat sentral dalam meningkatkan kerukunan beragama. Dengan membaca Bismillahirrohmanirrohim rangkaian kegiatan peringatan HAB ke-77 Kemenag Kab. Pekalongan saya buka. Semoga kegiatan berjalan lancar dan bermanfaat.

Secara simbolis Drs.H. Sukarno, M.M. melepaskan balon ke udara sebagai awal pembukaan dibukanya berbagai macam lomba dalam rangka peringatan HAB ke-77. Semoga sukses. (MC-NA/MTb/bd)