Update Jumlah Jemaah Haji, 11.475 Calhaj Embarkasi Solo Telah di Berangkatkan ke Tanah Suci

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Boyolali (Humas PPIH) – Hari ini Jemaah Calon Haji Embarkasi Solo yang sudah masuk di Asrama Haji Donohudan sampai dengan kloter 33 sebanyak 11.877 orang yaitu Jemaah Calon Haji 11.675 orang, 132 Petugas, 60 Petugas Haji Daerah (PHD), 10 Pembimbing Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU). Hal ini disampaikan oleh Sarip Sahrul Samsudin selaku Koordinator Humas PPIH Embarkasi Solo saat di Ruang Media Center, Sabtu (25/6).

Sedangkan untuk Jemaah Calon Haji Embarkasi Solo yang masih di rawat sebanyak 7 orang dengan rincian yaitu Kloter 26 asal Kabupaten Cilacap 2 orang di RS TNI AU, Kloter 29 Banyumas 1 orang di RS Moewardi, Kloter 30 Brebes 1 orang di RS Moewardi, Kloter 31 Banjarnegara 1 orang di RS TNI AU, Kloter 33 Pekalongan 1 orang di RS TNI AU dan 1 orang di RS Moewardi.

Jemaah yang sudah ke Tanah Suci

Untuk keberangkatan jemaah haji dari Embarkasi Solo pada Hari Sabtu Tanggal 25 Juni 2022, jumlah jemaah dan petugas yang akan diberangkatkan sebanyak 360 orang  dari Kabupaten Banjarnegara dan Kabupaten Pekalongan yang tergabung dalam kloter 32 SOC, sehingga total jemaah yang telah diberangkatkan ke tanah suci sebanyak 11.475 orang.

Terkait jemaah asal Embarkasi Solo asal Jateng yang sakit sebanyak 9 orang yaitu dari Kloter 3 sejumlah 2 orang, Kloter 7 sejumlah 1 orang, Kloter 8 sejumlah 1 orang, Kloter 9 sejumlah 1 orang, Kloter 10 sejumlah 1 orang, Kloter 11 sejumlah 2 orang, Kloter 29 sejumlah 1 orang di KKHI Makkah. Adapun Jemaah asal Embarkasi Solo yang wafat bertambah 1 orang yaitu Yuli Nurani Hidayah  usia 56 Tahun asal  Plarangan Karanganyar, Kabupaten Kebumen, jemaah  Kloter 27 SOC ini dikarenakan memiliki penyakit yang berkaitan dengan jantung dan pembuluh darah atau Cardiovascular Desease, Jenazah dimakamkan di Sharae, Makkah.

“PPIH Embarkasi Solo turut berduka cita atas wafatnya Yuni Nurani Hidayah, semoga keluarga yang di tinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan.  Kami sampaikan bahwa Pemerintah membadal hajikan seluruh Jemaah yang wafat sebelum wukuf,” kata Sarip.

“Kami selalu menghimbau Jemaah haji Embarkasi Solo, untuk selalu memakai alas kaki, jangan menunggu haus untuk minum, perhatikan kesehatan diri sendiri dengan makan tepat waktu serta istirahat yang cukup dan tetap memakai masker saat beraktivitas di luar ruangan. Jemaah calon haji yang masih di rumah yang akan berangkat ke embarkasi agar banyak istirahat menjaga kesehatan semaksimal mungkin dan melakukan konsultasi kesehatansebagai tindakan antisipatif,” Imbuhnya. (Humas PPIH)