UPZ Kankemenag Kota Pekalongan Tasyarufkan Zakat untuk Asnaf Sabillah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Pekalongan – Bertempat di Aula Kankemenag Kota Pekalongan, Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kankemenag Kota Pekalongan kembali mentasyarufkan zakat ASN Kemenag Kota Pekalongan untuk asnaf sabillah sebanyak 34 orang terdiri 10 orang guru honorer RA, 14 orang guru honorer MI dan 34 10 orang guru honorer MTs. (Kamis, 1 September 2022).

Bantuan berupa uang sejumlah Rp 200.000,- tersebut diserahkan secara langsung oleh Kakankemenag Kota Pekalongan, H. Kasiman Mahmud Desky, M.Ag selaku pembina UPZ kepada para mustahiq. Bersama Kasubbag TU, Kasi Penma, Kasi PAKIS juga Kasi Haji dan didampingi oleh Gara Zawa selaku  Ketua UPZ H. Haryo Suharsono, SH.

Kepala Kankemenag, H. Kasiman pada saat penyerahan bantuan berharap semoga pentasyarufan zakat ASN Kemenag Kota Pekalongan ini dapat bermanfaat.

“Walaupun  nilainya mungkin tidak seberapa, namun itu sebagai wujud perhatian dan komitmen Kankemenag Kota Pekalongan dalam keinginan membantu menambah kesejahteraan para ASN khususnya bagi guru-guru honorer.

Dalam kesempatan tersebut Kakankemenag juga menyampaikan zakat yang terkumpul di UPZ Kankemenag Kota Pekalongan merupakan zakat dari Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkungan Kankemenag Kota Pekalongan, untuk itu pihaknya mengucapkan terimakasih kepada seluruh ASN di lingkungan Kankemenag Kota Pekalongan yang telah berpartisipasi dalam menyalurkan zakat melalui UPZ Kankemenag Kota Pekalongan.

“Kami telah berusaha semaksimal mungkin  apa yang ada di aturan kita laksanakan. Zakat terkumpul setiap bulan disetorkan ke Baznas Kota Pekalongan, kemudian sebagian kembali kepada kita untuk disalurkan kepada yang berhak menerima,” jelasnya.

“Kami berharap semoga, apa yang dilakukan oleh UPZ Kankemeng Kota Pekalongan dapat bermanfaat bagi para mustahiq, terutama bagi keluarga besar di lingkungan Kankemenag Kota Pekalongan.” tuturnya. (@nSi/bd).