Wakil Menteri Agama RI, Zainut Tauhid Sa’adi, Hadir Untuk Menutup Rakor Moderasi Beragama 2021.

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Rapat Koordinasi Moderasi Beragama Forum Kerukunan Umat Beragama Regional Tengah, Tahun 2021 telah berjalan tiga hari ini. Kegiatan Sekertariat Jenderal Pusat Kerukunan Umat Beragama (PKUB) Kemenag RI ini mengambil tempat di Aston Inn hotel, Jl. Pandanaran Semarang -Jawa Tengah, dan sudah berlangsung sejak 22 Maret kemarin.

Didamping Kakanwil Kemenag Prov. Jateng, Musta'in Ahmad, Wakil Menteri Agama RI, Zainut Tauhid Sa'adi, hadir untuk memberikan paparannya dan sekaligus menutup Rakor Moderasi Beragama hari ini, 24 Maret 2021.

Menurut Wamenag, kontek berlatar belakang agama sangat strategis untuk merawat keIndonesiaan. Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika sudah berhasil menyatukan agama, etnis dan kelompok.

“Tetap memadukan nilai agama dengan kearifan lokal, itu sejatinya jati diri bangsa Indonesia,” ucap Zainut Tauhid dalam arahannya.

Wamenag juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh FKUB Regional Tengah yang konsisten untuk menjaga kebhinekaan di Indonesia.

“Ekstrimisme dan radikalisme akan merusak sendi kebangsaan dalam tumbuh kembangnya. Terimakasih kepada anda semuanya yang terus menjaga kebinekaan dan kerukunan ini, agar Indonesia tetap satu,” tutupnya.(Sua/Sua)