Terima Vaksin Tahap Kedua, ASN Kemenag Ikut Sukseskan Pencegahan Covid

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Purworejo – Sebagian besar ASN Kankemenag Kabupaten Purworejo disuntik vaksin covid-19 tahap kedua pada Selasa (23/3). Kegiatan dilaksanakan di Klinik Pratama Dinas Kesehatan Tentara (DKT) Purworejo. Sebanyak empat puluh ASN Kemenag antri bersama para tentara yang dijadwalkan menerima vaksin pada hari itu. “Vaksin tahap kedua ini dilaksanakan sebagai lanjutan vaksin tahap pertama yang telah dilaksanakan empat belas hari sebelumnya di tempat yang sama (Klinik Pratama DKT Purworejo),” terang Ismuhayadi, anggota satgas covid unit Kankemenag Kabupaten Purworejo.

Beberapa ASN saat diminta tanggapannya mengenai vaksin menyatakan senang karena telah melakukan apa yang seharusnya dilakukan untuk berperan membantu pencegahan penyebaran virus covid-19. “Dengan ikut vaksin berarti kita telah berpartisipasi aktif menyukseskan program pemerintah memberantas covid. Harapannya covid segera hilang dari dunia ini dan kehidupan kita bisa kembali nyaman seperti dulu,” ucap Sugiyanto, salah seorang ASN Kankemenag Kabupaten Purworejo seusai divaksin. Disinggung mengenai sakit-tidaknya disuntik, Sugiyanto memberikan jawabannya. “Lebih terasa suntikan yang sekarang (tahap dua) dibanding pemberian vaksin tahap pertama. Mungkin karena lokasi yang disuntik sama dengan tahap pertama kemarin,” katanya.

Sementara itu, ASN Kemenag yang belum sempat divaksin pada tahap pertama, pada hari yang sama diminta datang ke RS Cokronegoro Purworejo untuk menerima vaksin. ASN tersebut tidak mengikuti vaksin tahap pertama karena beberapa alasan di antaranya dinas luar dan tidak lolos screening test. Sebut saja Harwal Masyhuda yang pada hari itu baru bisa menerima vaksin tahap pertama karena tekanan darahnya sewaktu dilakukan screening dulu sempat tinggi melampaui ambang batas atas. (sgy/bd)