Walau Sudah Alumni Tapi Tetap Mengabdi

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Para alumni MTs Negeri 4 Banjarnegara pada hari Rabu, (18/5), sibuk melatih adik-adik kelasnya dalam rangka persiapan Persami (perkemahan Sabtu Minggu) yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 Mei hingga 22 Mei 2022 mendatang bertempat di halaman madrasah.

Fadhilah Ibnu Wahid, alumni tahun 2020, yang sekarang belajar di SMKN 2 Bawang, Banjarnegara, merupakan salah satu alumni yang sore kemarin ikut membantu para calon dewan penggalang (CDP) mempersiapkan acara upacara api unggun dalam rangka persami tersebut. Fadhilah Ibnu mengaku merasa senang bisa membantu adik-adik CDP di MTsN 4 Banjarnegara yang notabene merupakan madrasah tempat dulu menimba ilmu.

“ Alhamdulillah saya sebagai alumni senang bisa membantu melatih dan berbagi ilmu kepada adik-adik CDP, senang melihat semangat mereka dalam mempersiapkan acara api unggun,” ujar Fadhilah saat diwawancarai kemarin.

Selain Fadhilah, alumni lain yang ikut serta dalam latihan persiapan sore itu adalah Muhammad Raya Syaikhan, juga alumni tahun 2020 yang sekarang belajar di SMKN 2 Bawang Banjarnegara. Sejalan dengan Fadhilah, Raya juga mengatakan bahwa sebagai alumni , dia merasa senang bisa membantu almamaternya dalam melatih kegiatan Pramuka, dan bangga dengan adik-adik kelasnya yang tetap semangat berlatih.

Fadhilah Ibnu Wahid dan Muhammad Raya Syaikhan merupakan alumni MTsN 4 Banjarnegara, dan dulu merupakan anggota Dewan Penggalang (DP) angkatan VIII.

“Kami memang memberdayakan para alumni dalam kegiatan Pramuka, Fadhilah dan Raya memang dulu aktif di kepramukaan, juga menjadi anggota Dewan Penggalang angkatan VIII.  Mereka dengan ikhlas dan semangat sekali membantu almamaternya dalam tiap kegiatan Pramuka di MTs ini,” jelas Halimatus Sadiyah, pembina Pramuka MTsN 4 Banjarnegara.

Acara Perkemahan Sabtu Minggu direncanakan akan digelar pada tanggal 21-22 Mei 2022 di MTsN 4 Banjarnegara. Persami kali ini hanya diikuti oleh para Dewan Penggalang dan Calon Dewan Penggalang yang akan dilantik menjadi anggota Dewan Penggalang, menggantikan DP yang sebentar lagi habis masa jabatannya. (khm/ak/rf)