Wisata Bareng RA Perwanida 2, 3, dan 4

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Sabtu (2/9/2023), keluarga besar RA Perwanida 2, 3, dan 4, yang merupakan RA binaan DWP Kankemenag Kota Semarang, mengadakan kegiatan wisata ke Air Terjun Jumog yang berlokasi di Kec. Ngargoyoso, Kab. Karanganyar.

Siti Munjiyah selaku RA Perwanida 3 menuturkan, keindahan alamnyalah yang menjadikan tempat wisata ini menjadi destinasi rombongan. “Air Terjun Jumog memiliki pemandangan alam yang luar biasa. Lokasinya berada di pegunungan, sehingga udaranya sangat sejuk. Konon ceritanya, air terjun disini turun dari ketinggian sekitar 30 m. Suasananya sangat hijau, air terjun dikelilingi oleh pepohonan yang rimbun dan aneka jenis lumut,” terangnya.

“Di depan air terjun ada banyak batu alam besar-besar yang bisa kita duduki sambil menikmati pemandangan alam yang luar biasa indahnya. Mau dipotret dari sisi mana saja tetap cantik,” imbuhnya.

Ia mengungkapkan, tujuan dari kegiatan tersebut selain berwisata, juga sebagai ajang penyegaran dan peningkatan sinergitas antar RA Perwanida 2, 3, dan 4. “Melalui wisata alam seperti ini, kami menjadi lebih fresh, sehingga diharapkan bisa semakin meningkatkan semangat dan kreativitas kita dalam memberikan pembelajaran kepada anak-anak,” ujarnya.

“Selain itu, juga untuk meningkatkan kebersamaan dan rasa kekeluargaan antara RA Perwanida 2, 3, dan 4,” sambungnya.

Pada kegiatan itu, Tri Murdiyanti, Pengawas Madrasah Kankemenag Kota Semarang nampak turut serta dalam rombongan.

Tri mengungkapkan, senang bisa mengikuti kegiatan wisata mengunjungi Air Terjun Jumog bersama RA Perwanida 2, 3, dan 4. “Semuanya terlihat kompak, bahkan sampai mengenakan seragam yang sama, saya juga kena imbasnya, ikut berseragam pula. Tema kita hari ini pinky-pingky,” ungkapnya sambil tertawa.

“Senang pokoknya, semua peserta terlihat menikmati kegiatan ini, saling bekerjasama, dan guyub,” lanjutnya.

Ia berharap, soliditas tersebut terus terjaga, dan saling memberikan dukungan guna kemajuan RA masing-masing.(NBA/bd)